#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Winger Liverpool Ini Ternyata Pernah Kabur dari Rumah untuk Kejar Impian jadi Pesepak Bola
25 June 2019 09:40 WIB
TIAP pesepak bola pasti punya kisah menarik dalam kariernya. Utamanya, saat masa merintis di usia muda, mereka punya jalan hidup yang sangat unik sehingga bisa jadi bintang lapangan. Begitu juga dengan Sadio Mane, winger paling diandalkan di Liverpool. Dialah salah satu kunci sukses The Reds jadi juara Liga Champions 2018/19.

Mane, 27 tahun, lahir di Sedhiou, Senegal. Orangtunya bukan orang kaya tapi sangat mengutamakan pendidikan. Namun, Mane sejak belia sudah menemukan hasrat terbesar dalam dirinya adalah untuk menjadi pesepak bola. Padahal, Mane baru masuk sekolah sepak bola di usia 16 tahun.

Itu pun dengan cara yang sangat tak lazim yaitu harus kabur dari rumah karena pasti tak diizinkan oleh orangtuanya. “Waktu itu saya masih 16 tahun dan ingin ke Dakar untuk ikut tes masuk,” kata Mane membuka kisahnya. “Sebelum berangkat, pukul 6 pagi saya bersembunyi di ilalang tinggi depan rumah. Semua perlengkapan juga sudah saya siapkan,” kata Mane.


Baca Juga :
- Berat! Wenger Bilang Jarak Man City dengan Liverpool Terlalu Jauh, Gelar Bisa Lepas
- Promotor Ini Punya Lima Petinju yang Siap Jadi Penantang Canelo, Semuanya Juara Dunia

“Saya sudah rencanakan sedemikian rupa agar orangtua saya tak curiga,” ujar Mane. “Saya tidak mandi dan hanya gosok gigi. Setelah itu, say harus berjalan ke rumah teman yang jauh untuk meminjam uang. Itu untuk naik bus ke Dakar karena saya tak punya uang sama sekali. Sesampainya di sana, saya diterima di satu keluarga yang belum pernah saya kenal.”

Kendala masih harus dialami Mane karena orangtuanya bisa tahu keberadaannya setelah memaksa temannya di kampung untuk bercerita. Mane pun dihubungi untuk dipaksa pulang tapi dia menolak. Mane tetap bersikukuh ingin mencoba peruntungannya untuk masuk Akademie Generatin Foot di Dakar.


Baca Juga :
- Inter Mau Bikin Conte Senang, Ada Empat Pemain Incaran tapi Belum Tahu Siapa yang Jadi
- Tak Masuk Line-up saat lawan Milan, Mandzukic Jadi Asisten Wasit, Ini Fotonya

Saat tes jadi momen menyedihkan lainnya. Mane tak memakai celana bola dan sepatunya sudah penuh jahitan. “Ada pula yang bilang ke saya waktu itu, ’kamu sungguhan mau jadi pemain?, tutur Mane mengisahkan. “Saya paham tapi mau bagaimana lagi. Ternyata, saya lolos dan masuklah di sana.”

Setelah itu, segalanya jadi terang bagi Mane. Di usia 19 tahun, Mane pun direkrut oleh klub Prancis, Metz hingga akhirnya sampai ke Liverpool dan jadi andalan di sana. Kini, Mane adalah kapten timnas Senegal yang berlaga di ajang Piala Afrika 2019.*  

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA