#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Yunan Ditarik Barito, Ini Kata Indra Sjafri
26 June 2019 11:42 WIB
BANJARMASIN - Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengaku telah menerima pengunduran diri pelatih Jacksen Ferreira Tiago. Posisi Jacksen tersebut akan digantikan oleh Yunan Helmi yang sebelumnya menjabat asisten pelatih Barito.

“Bagaimanapun juga kami harus ada perubahan. Saya merasa juga sudah saatnya memberikan kesempatan kepada Yunan. Kalau kami cari orang baru, belum tentu mengerti semangat perjuangan kami. Dia sudah lama mengabdikan diri di Barito, artinya sudah menjadi bagian dari keluarga besar Barito,” ujar Hasnur.

Dalam karier sepak bolanya, Yunan memang menjadi sosok yang setia dengan Barito.  Dirinya sudah menjadi pemain Laskar Antasari dari 1994 sampai 2002 dan kemudian dirinya menjabat sebagai asisten pelatih sejak 2008 sampai sekarang.


Baca Juga :
- Kurniawan Jadi Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia
- PSS Tak Bisa Santai

Yunan berharap bisa membawa Laskar Antasari bangkit dari keterpurukan melalui kepemimpinannya. “Tentu ini sebuah amanah untuk saya agar dapat membuat perubahan yang positif ke depannya untuk Barito. Kemarin saat pertemuan dengan manajemen dan pak Hasnur target untuk saya tidak muluk-muluk. Dalam ke depan intinya, menaikkan Barito dari kondisi yang sedang terpuruk ini saja dulu,” kata Yunan.

Kini artinya Yunan mempunyai dua pekerjaan yang penting yaitu menjadi pelatih Barito dan asisten pelatih timnas U-23. Yunan mengaku untuk saat ini dirinya akan fokus terhadap Barito terlebih dahulu.

“Saya ingin fokus di Barito dulu, mengenai timnas pak Hasnur sedang berkoordinasi juga dengan coach Indra Sjafri. Saat ini pemain sedang butuh sosok pemimpin dalam mengarahkan mereka saat latihan atau persiapan menjelang pertandingan berikutnya,” kata Yunan.

Sementara, pelatih tim nasional U-23 Indra Sjafri mengaku akan berkomunikasi dengan PSSI untuk membahas posisi Yunan sebagai asisten pelatih timnas U-23. “Akan dibicarakan dengan staf pelatih dan Sekjen (PSSI),” ucap Indra.


Baca Juga :
- Persebaya Aneh Tanpa Amido Balde
- PSM Langsung Fokus ke Persebaya

Usai naik jabatan, Yunan pun langsung memimpin latihan Barito di Banjarmasin, Selasa (25/6) sore. Ia fokus mempersiapkan pasukannya untuk pertandingan tandang melawan PSIS, Minggu (30/6) mendatang.

“Ke depan untuk melawan PSIS saya sudah mencicil dalam menganalisis permainan lawan. Tetapi hal utama yang saya berikan tentu menaikkan psikologi pemain ketika kemarin kalah di kandang dan saya juga sudah sedikit berbicara kepada pemain untuk saling percaya serta bekerja sama untuk keluar dari posisi yang tidak nyaman ini. Masih ada tiga hari lagi untuk persiapan. Kami akan memaksimalkan itu,” kata Yunan.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA