#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Oneprix 2019 Bakal Manjakan Fan Balap Tanah Air
30 November -1 00:00 WIB
JAKARTA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Oneprix 2019 akan menggelar putaran pertama di Sirkuit Bukit Peusar, Tasilmalaya, Jawa Barat, 7 Juli mendatang. PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan tvOne sebagai pemegang hak siar, terus mematangkan persiapan balap motor bebek tersebut. 


Kejurnas Oneprix digadang memiliki konsep berbeda dari ajang serupa yang pernah diselenggarakan. Pasalnya, OMM dan tvOne bakal menghadirkan hiburan lain yang diklaim mampu meningkatkan daya tarik. Direktur OMM Imam Sulisto optimis putaran pertama dihadiri banyak penonton.


"Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung persiapan selama beberapa bulan terakhir. Komitmen yang diberikan rekan-rekan tvOne berarti sehingga bisa dipastikan, putaran pertama tidak mundur dari jadwal. Semoga ini jadi langkah tepat bagi balap motor Indonesia," kata Imam.


Baca Juga :
- Pesan Sean Gelael buat Mereka yang Suka Ngebut
- Video Menakutkan! Seorang Penonton Jatuh ke Lintasan Balap Reli, Maut Nyaris Menjemput


Oneprix merupakan kompetisi tertinggi, di mana pembalapnya berdasarkan posisi pertama-ketiga klasemen Motorprix atau kejuaraan tingkat daerah. Namun, pada tahun pertama, mereka belum menetapkan aturan itu karena ingin lebih memperkenalkan cara kerja kejuaraan tersebut.


"Kami terus melakukan pertemuan dengan pakar otomotif dan pihak-pihak terkait untuk membuat Oneprix makin berkembang. Pembicaraan yang kami lakukan bukan hanya untuk tahun ini, melainkan masa mendatang. Semoga kami dapat mencetak juara-juara baru lewat Oneprix," ujar Imam.


Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa yakin gelaran ini akan memberi sesuatu yang baru bagi fan balap motor. Akan banyak talenta baru dari berbagai daerah di Tanah Air. Hal ini makin memudahkan IMI dalam menyeleksi rider untuk tampil di ajang internasional.


Baca Juga :
- Tragis! Kepala Pembalap Ini Dihantam Motor Lawan, Penonton Unggah Videonya
- Pembalap Asal Depok Ini Akan Berlaga di GP Moto 2


"Kami siap mendukung dari sisi regulasi dan berharap apa yang dibangun ini bisa jadi industri yang menjanjikan. Ini juga akan mempermudah IMI dalam melakukan pembinaan pembalap, mengingat ini merupakan ajang balap untuk profesional yang memiliki jenjang ke internasional," katanya.* 

Jadwal Kejurnas Oneprix 2019
6-7 Juli    Bukit Peusar, Tasikmalaya
3-4 Agt    Bukit Peusar, Tasikmalaya
1 Sept     Gelora Bung Tomo, Surabaya
13 Okt     Bukit Peusar, Tasikmalaya
10 Nov    Gelora Bung Tomo, Surabaya

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA