#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Neymar Surati Presiden PSG: Saya Ingin Pergi
27 June 2019 12:50 WIB
BARCELONA – Walaupun memiliki kesempatan besar untuk memulangkan Neymar Junior, FC Barcelona tetap bersikap tenang dan hati-hati. Sebab faktanya, malah sang pemain yang seolah “bekerja keras” untuk operasi transfernya. Seraya yang diberitakan Mundo Deportivo, penyerang tim nasional Brasil itu sedang melakukan mediasi sendiri.

Maksud Neymar sudah jelas bahwa ia ingin meninggalkan klubnya Paris Saint-Germain (PSG), dan Barca jadi tujuannya. Bersama ayahnya, Neymar Santos Senior, berbagai cara sedang terus dikerahkan karena menurutnya kariernya di Prancis telah berakhir dan ingin kembali ke klub yang ia sebut sebagai rumahnya. Opsi kepergiannya sudah ada, dan coba digapai secepatnya.

Media Spanyol yang berbasis di Katalunya itu menyebut bahwa penyerang 27 tahun ini bahkan sudah mengirim surat langsung ke Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. “Saya ingin pergi,” inti suratnya. Bersama surat itu, berbagai berkas untuk bisa keluar sudah ditaruhnya di atas meja kerja bosnya secara pribadi dan tak mau ada keributan.


Baca Juga :
- Dzeko Perpanjang Kontrak dengan Roma, Berpengaruh ke Inter, Napoli, Juventus, PSG
- Kesempatan Emas Griezmann, Bilbao Korban Favorit sang Penyerang Anyar Barca

Dalam wawancara France Football, untuk kali pertama sejak merekrut Neymar di 3 Agustus 2017, Al-Khelaifi pun tidak keberatan atau siap melepas bintangnya itu. Restu telah diberikan, dan jebolan Akademi Santos ini yakin dengan turun sendiri sebagai pihak ketiga, ia bisa merealisasikan keinginannya sebelum memulai pramusim 8 Juli.

Barca sendiri memang sengaja menunggu PSG benar-benar terbuka untuk negosiasi. Mereka tidak mau terlalu agresif untuk mendapatkan balik penyerangnya itu  sebab tak ingin kasus kegagalan Marco Veratti kembali terulang. Usai ada kesepakatan verbal, jasa pemain tak didapatkan, malah rusaknya hubungan klub yang dirasakan.

Kendati begitu, kondisi saat ini tentu jauh berbeda. Neymar hanya berjuang sendiri sebagai “pembuka jalan”, sebab setelahnya kemungkinan bisa diatasi dengan mudah soal transfernya. Selain karena pihak klubnya yang sudah bersedia kehilangan (termasuk dari pelatih), Los Azulgrana –julukan Barca– punya beberapa penawaran.


Baca Juga :
- Neymar Tinggalkan PSG, Ligue 1 Kehilangan Pamor, Kata Villas-Boas
- Coutinho Bersedia Jadi Pemulus Neymar

Beberapa nama pemain lain bisa tersangkut dalam operasi. Selain tentunya Antoine Griezmann yang belakangan terus disebut-sebut, nyatanya PSG sendiri punya ketertarikan ke Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Meski pelik soal nama kedua, untuk gelandang asal Brasil mungkin terjadi sebab tim asal Katalunya tak puas dengan jasanya.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

SOROT
BERBEDA dengan Neymar yang kemungkinan besar akan meninggalkan PSG, sang pemain itu sendiri menyakini soal Mbappe (bahkan hingga 200 persen) bahwa rekannya itu bakal tetap bertahan di Paris.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA