#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ingat Masa Lalu Pertarungan Epik, Pacquiao: Dia Ingatkan Saya kepada Miguel Cotto
27 June 2019 13:18 WIB
LOS ANGELES – Manny Pacquiao kian percaya diri menghadapi pertarungan yang akan berlangsung pada 20 Juli nanti. Saat itu, dia akan naik ring untuk meladeni Keith Thurman, petinju yang selama ini besar omong. Pacquiao yang biasanya kalem jadi ikut terpancing dan sempat melontarkan ancaman.

Kini, Pacquiao sudah mulai tenang dan bisa fokus pada latihan intens yang sedang dilakoninya. Di sela-sela latihan, Pacquiao teringat masa lalunya yang dikaitkan dengan Thurman. “Ya, dia mengingatkan saya kepada Miguel Cotto,” kata Pacquiao. Jelas, petinju yang dimaksud adalah Miguel Cotto yang berasal dari Puerto Riko.

Pertarungan Pacquiao lawan Cotto memang epik. Bahkan, itu termasuk salah satu pertarungan terbaik dalam karier Pacquiao. Digelar pada 14 November 2009 atau hampir setahun lalu. Kala itu, Pacquiao mempertahankan sabuk juara kelas welter WBO. Pertarungan berlangsung sangat seru.


Baca Juga :
- PSG Dekati Donnarumma, Milan Tetapkan Harga Rp 964 Miliar
- Rekor Klub! Ini Pembelian Termahal Newcastle untuk Gantikan Dua Striker yang Pergi

Namun pada akhirnya, Pacquiao bisa menang TKO di ronde ke-12. Menyebutkan Thurman seakan-akan Pacquiao ingin mengatakan bahwa calon lawannya itu akan dikalahkannya. Tidak dengan mudah tapi kalah. Ini komentar Pacquiao yang penuh makna. Di satu aspek petinju asal Filipina itu ingin menyatakan dia akan menang.

Di sisi lain, Pacquiao mengakui bahwa Thurman akan tampil setangguh Cotto. Di pertarungan Pacquiao lawan Cotto, sangat kental adu teknis dan ketangguhan kedua petinju.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA