#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gaji Pelatih Liga Primer Inggris
Gaji Guardiola Rp 360 Miliar, 4 Kali Lipat dari Lampard
27 June 2019 13:43 WIB
LONDON - Chelsea siap mengangkat Frank Lampard sebagai manajer baru. Legendaris itu akan dikontrak tiga tahun senilai 16,5 juta poundsterling atau sekigtar Rp 297 miliar.

Gaji tersebut terbilang tinggi dan sama dengan yang dikantongi Maurizio Sarri, pendahulunya yang cabut ke Juventus. Lampard masuk deretan 10 besar pelatih bergaji tertinggi di Liga Primer Inggris.

Pada kontrak senilai 5,5 juta poundsterling per musim atau sekitar Rp 99,2 miliar, mantan gelandang akan ditugasi menjaga klub dalam perburuan gelar meskipun ada larangan transfer FIFA.


Baca Juga :
- Pemain Chelsea Punya Flat untuk Wanita Simpanan
- De Bruyne Peringatkan Liverpool, Musim Lalu Man-City Juga Tertinggal tapi Akhirnya Juara

Gaji pelatih tertinggi masih dipegang Pep Guardiola. Manchester City memberinya 20 juta poundsterling per tahun atau sekitar Rp 360 miliar. Hampir empat kali lipat dibanding Lampard. 

Kemudian diikuti oleh pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yang meraup 8.5 juta poundsterling. Pelatih Liverpool Juergen Klopp ada di tempat ketiga dengan gaji 7,5 juta poundsterling. Orang Jerman itu memiliki gaji yang sama dengan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.


Baca Juga :
- Norwich Kekurangan Pemain saat Bungkam Juara Liga Primer
- Tomori Ingin Perkuat Posisi di Tim Utama Chelsea

Manuel Pellegrini tiba di West Ham dengan tugas merevitalisasi sebuah klub dengan pandangannya terhadap Eropa ddiberikan paket gaji 7 juta poundsterling. 

Southampton menemukan diri mereka dalam kekacauan yang lebih besar ketika menunjuk Ralph Hasenhuttl. Mantan bos RB Leipzig, yang membawa debutan Bundesliga ke posisi kedua pada 2016/17, menyetujui upah 6 juta poundsterling sebelum mempertahankan the Saint di Liga Premier. Pelatih Arsenal Unai Emery juga menerima gaji 6 juta poundsterling, lebih rendah dari kompetitor empat besar.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA