#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bertemunya Dua Ikon
28 June 2019 04:03 WIB
PEREMPAT final Piala Amerika 2019 telah dimulai. Delapan tim akan bersaing untuk mendapatkan tiket semifinal, termasuk Brasil dan Paraguay yang telah berduel dini hari tadi WIB. Kedelapan tim tersebut tidak disangsikan lagi kualitas mereka. Meski demikian, selalu ada yang menarik dari setiap tim yang lolos. Selalu ada pemain yang “lebih terlihat” di antara rekan setimnya. Mereka adalah pemain yang bisa membuat perbedaan baik itu dengan telenta, personalitas, kemampuan, kepemimpinan, dan tentu dengan pengalamannya.

Bahkan, pemain tersebut merupakan simbol dari karakteristik timnya. Jose Salomon Rondon adalah salah satunya. Penyerang Venezuela yang dikenal dengan nama lainnya: El Gladiator. Julukan ini diberikan untuk kemampuannya dalam menghadapi tekanan, tidak pantang menyerah, tenang, dalam setiap pertandingan yang dijalaninya. Setelah kepergian Juan Arango yang pensiun dari timnas, Rondon praktis menjadi pemimpin dari timnas Venezuela. Gol-gol yang diciptakannya membuat sosoknya semakin kuat di antara rekan setimnya.

Rondon, bintang Newcastle United, merupakan pencetak gol sepanjang masa Venezuela dengan 24 gol. Statistik tersebut membuat Rondon menjadi penyerang terbaik saat ini bagi timnya. Memang, Rondon belum menorehkan gol dalam Piala Amerika 2019 ini. Jadi, laga lawan timnas Argentina dalam perempat final, Jumat (28/6) justru akan membuatnya semakin termotivasi untuk mengukir gol pertama dalam ajang ini. Rondon 
merupakan pencetak gol ketika Venezuela menang 3-1 atas Argentina dalam laga uji coba awal tahun ini.


Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat

Dengan Newcastle, dia telah mencetak 11 gol dalam 32 pertandingan. Itu merupakan penampilan yang membuatnya menjadi terbaik di klubnya pada 2018/19. Dan, Rondon tentu bukan tandingan bagi Lionel Messi. La Pulga dianggap sebagai pemain terbaik di dunia di antaranya dengan ukuran lima Bola Emas yang telah diraihnya. Itu merupakan faktor yang membuatnya menjadi elemen penting bagi timnas Argentina. Messi figure yang kuat demi mengakhiri upaya Argentina dalam meraih gelar.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer

Messi adalah pemain paling berpengalaman di skuat Argentina dalam Piala Amerika 2019 ini. Pemilik nomor 10 ini telah menorehkan 68 gol, melewati total gol legenda hidup sepak bola Tim Tango seperti Diego Maradona, Gabriel Batistuta, Hernan Crespo, dan tentu rekannya saat ini, Sergio Aguero. Messi baru berusia 32 tahun pada Senin lalu.

Target terdekat Messi adalah Venezuela. Bintang Barcelona ini akan mencoba mengakhiri perlawanan Venezuela bersama rekan setimnya. Khususnya dengan Sergio Aguero. Kun—panggilan Aguero—juga pemain yang memiliki pengaruh besar. Hari ini akan dilihat siapa di antara ketiganya yang bisa memberiakan perbedaan untuk timnya menuju semifinal.*Irfan Sudrajat

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA