#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gokil, PSM dan Madura United Jumpa Tiga Kali dalam Sepekan
28 June 2019 11:13 WIB
MAKASSAR – PSM Makassar tak ingin larut dalam kekecewaan. Kegagalan dalam Piala AFC 2019 cukup dijadikan pelajaran berharga. Tidak perlu disesalkan apalagi saling mencari kesalahan. CEO PSM Munafri Arifuddin memastikan, mentalitas timnya tak rontok untuk Piala Indonesia 2018/19 dan Liga 1 2019.

“Sekarang kami harus fokus ke depan. Ada beberapa pertandingan penting, dan kami harus menyikapinya dengan sangat serius dan matang. Semua laga di depan harus disikapi sebagai final. Artinya, hasil maksimal harus terus diperjuangkan,” kata Munafri kepada TopSkor, kemarin.

Munafri menambahkan, fokus tim sudah dialihkan pada beberapa laga berat yang sudah menanti, satu pekan ke depan. Salah satunya, laga semifinal leg pertama Piala Indonesia menghadapi Madura United, akhir pekan ini. Pelatih kepala Darije Kalezic pun hanya memberi libur satu hari kepada Muhammad Rachmat dan kawan-kawan.


Baca Juga :
- Lima Terobosan Erick Tohir untuk Akuisisi Saham Persis dan Memajukannya
- Belum Juga Bertarung, PSM Sudah Yakin Tampil Tak Maksimal Karena Lapangan Buruk

Rencananya, Jumat (28/6) ini, Pasukan Ramang, julukan PSM, langsung mempersiapkan laga melawan Madura United. Kecerdikan Kalezic dalam mengelola strategi dan psikologis pemain akan kembali diuji. Pasalnya, PSM bakal menjalani jadwal superpadat dalam 12 hari ke depan.

Bahkan, Juku Eja, julukan lain PSM, akan bertemu Madura United, tiga kali beruntun dalam tempo satu pekan. Dimulai pada akhir pekan ini dalam laga leg pertama semifinal Piala Indonesia di Stadion Matoangin, Makassar. Empat hari berselang, giliran PSM tandang ke Madura, untuk pertandingan pekan keenam Liga 1.

Tiga hari berikutnya, PSM dan Madura United akan kembali bentrok untuk leg kedua semifinal Piala Indonesia, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Kemudian, lima hari berikutnya, menjamu tim kuat lainnya Bhayangkara FC, dalam laga pekan ketujuh Liga 1.

“Kami sudah memprediksi bahwa akan melawan Madura United di semifinal. Artinya, sekarang ada jadwal di mana kami akan bertemu mereka sebanyak tiga kali beruntun. Semua pemain dalam kondisi oke, dan siap meladeni Madura,” pria yang karib disapai Appi tersebut melanjutkan.


Baca Juga :
- Persija Pindah Ke Bekasi dan Klarifikasi soal Manajer Tim Mundur
- Uji Ketajaman SFC dan Persibat, Serangan Balik Atau Ketangkasan Ihwan

Munafri menjelaskan, jajaran pelatih PSM memang menaruh perhatian khusus terhadap kekuatan Los Maduraticos, julukan baru Madura United. Bahkan, tim asuhan Dejan Antonic itu disebut-sebut sebagai pesaing terkuat PSM dalam memperebutkan trofi liga musim ini dan Piala Indonesia.

“Mereka (Madura), tim yang paling jor-joran membangun kekuatan tim musim ini. Tapi saya pikir dalam sepak bola tidak ada tim yang tidak terkalahkan,” kata Munafri. “Kami menargetkan kembali ke Piala AFC dengan menjuarai Piala Indonesia,” pengusaha ternama Sulawesi Selatan itu menegaskan.* Furqon Al Fauzi

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA