#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tinggalkan Warriors, Gaji Durant Bisa Tembus Rp3,1 Triliun
28 June 2019 15:30 WIB
SAN FRANCISCO – Kevin Durant dipastikan absen dalam NBA 2019/20. Namun, kolektor dua cincin juara itu percaya diri bakal meramaikan pasar free agent. Situs berita olahraga Amerika Serikat (AS), ESPN, menyebut Durant mengabaikan sisa kontrak satu tahun bersama Golden State Warriors. Padahal, kerja sama tersebut bernilai 31,5 juta dolar AS (sekitar Rp446 miliar).

Dalam kontraknya bersama Warriors, Durant memang punya opsi keluar pada musim terakhir. Tapi, cedera achilles yang dideritanya, belum lama ini, diprediksi banyak pihak bakal membuat dirinya bertahan di klub lama. Kendati demikian, mantan pemain Oklahoma City (OKC) Thunder itu mengambil opsi berbeda.

Jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowski, menyatakan jika kabar tersebut sudah dikonfirmasi kepada manajer bisnis Durant, Rich Kleiman. Saat ini, pria yang akrab disapa Woj itu tengah bersama sang klien di New York. Bahkan, Durant dilaporkan telah membeli sebuah rumah di Kota Big Apple tersebut.


Baca Juga :
- Triple-Double Luka Doncic Tetap Tak Bisa Selamatkan Mavericks dari Kekalahan
- Giannis 38 Poin, Bucks Gulung Bulls

Spekulasi kepindahan pemain berposisi small forward itu ke New York Knicks atau Brooklyn Nets pun semakin kencang. “Sebenarnya ada banyak opsi yang sangat mungkin diambil oleh Kevin. Tapi, ia memilih menjadi free agent karena dianggap lebih menguntungkan,” Woj menuturkan.

Pertanyaan pun muncul, apakah ada klub yang mau menampung pemain yang tengah cedera parah? Jawabannya, ada. Dengan catatan, mereka setidaknya memberi kontrak di atas dua musim jika ingin memanfaatkan jasa Durant. Ini karena pada tahun pertama atau NBA 2019/20, dirinya dipastikan absen.

Jika itu bisa dilewati, klub yang bersangkutan akan merasakan manfaat dibela Durant. Dengan statusnya sebagai salah satu superstar, performa Durant dalam kondisi fit tentu tak perlu diragukan. Sebut saja Knicks dan Nets yang hangat dikaitkan dengan pebasket yang kini berusia 30 tahun tersebut.

Sekadar informasi, kedua tim tersebut sedang membangun kekuatan. Andai memilih Knicks, Durant bakal memimpin barisan pemain muda potensiap seperti R.J. Barrett dan Dennis Smith Jr. Sedangkan kalau bergabung dengan Nets, 2020/21, Durant sangat mungkin diduetkan dengan Kyrie Irving.

Bila merujuk pada status Durant dan Irving, saat ini, kombinasi permainan keduanya di lapangan sangat layak untuk ditunggu pencinta basket dunia. Keduanya bahkan pernah berjasa membawa mantan klub meraih gelar juara NBA, masing-masing bersama Warriors dan Cleveland Cavaliers. 

Tapi, tak hanya Nets dan Knicks yang berminat meminang Durant. Los Angeles (LA) Clippers juga diberitakan serius mengincar pemain bernomor punggung 35 tersebut. Clippers seolah tak mau kalah dengan tetangganya, Los Angeles (LA) Lakers yang bakal mengandalkan LeBron James-Anthony Davis.

Di sisi lain, Warriors dikabarkan berniat mempertahankan pemainnya tersebut. Runner-up NBA 2018/19 ini bahkan siap memberi Durant kontrak baru berdurasi lima musim demi mempertahankan dinasti mereka dalam kompetisi basket terbesar dunia tersebut. Tapi, isu tersebut lagi-lagi terbantahkan. 


Baca Juga :
- Heat Permalukan Cavaliers di Kandang Sendiri
- Lakers Kembali ke Jalur Kemenangan, Kali Ini Taklukkan Suns

Durant disebut-sebut telah menjual rumah mewah miliknya yang berada di Malibu, Los Angeles, Kalifornia. Yang pasti, kontrak besar akan menantinya mulai 2019/20 karena tim-tim yang ingin mengikatnya selama empat tahun harus siap merogoh 164 juta dolar AS (sekitar Rp 2,3 triliun).

Sedangkan untuk durasi lima tahun, dirinya bakal dibanderol 221 juta dolar AS (sekitar Rp 3,1 triliun). Dengan catatan, Durant harus benar-benar bisa melepaskan diri dari cedera achiles yang kerap dianggap sebagai momok bagi seorang atlet. Apalagi, usianya saat ini sudah tak lagi muda.*KRISNA C. DHANESWARA

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA