#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jacksen Fereira Tiago: Sudah Banyak Klub yang Menghubungi Saya
29 June 2019 14:05 WIB
JAKARTA – Setelah menyatakan mundur dari kursi jabatannya sebagai pelatih Barito Putera, Sabtu (22/6) lalu, Jacksen Fereira Tiago dikait-kaitkan dengan tiga klub. Utamanya tiga, yakni Persipura, Persebaya, dan Bhayangkara FC. Jalan kembali ke Jayapura pun semakin dekat, mengingat posisi Luciano Leandro sedang rawan.

Meski tetap setia dengan tanah tumpah darahnya, pria kelahiran Rio de Janeiro, Brasil ini sangat mencintai Indonesia. Ia memastikan akan tetap berada di Nusantara ini. Karenanya banyak isu berkembang soal nasibnya. Bagaimana Jacksen menyikapi hal tersebut? Berikut wawancara eksklusif TopSkor: 

Akhirnya meninggalkan Barito Putera... 
Sebenarnya saya sudah tidak ingin berkomentar banyak mengenai ini. Soalnya, saya tidak suka melihat ke belakang. Saat ini, posisiku di Barito sebagai pelatih, sudah menjadi masa lalu. Mengenai kenangan sangat banyak sekali, mereka sudah seperti keluarga bagi saya, tetapi saya harus memikirkan karier saya juga. 


Baca Juga :
- Wawancara Eksklusif Cucu Sumantri: Ini adalah Perintah
- Ruben Sanadi: Semua Ingin Menang, tapi Harus Kerja Dulu

Kegiatan saat ini? 
Ya, kondisi saya saat ini free. Tentu saya manfaatkan keadaan ini untuk menikmati waktu luang bersama keluarga. Kemarin saya cukup sibuk dengan sepak bola. Selagi ada waktu yang kosong pasti saya sepenugnya bersama keluarga.

Apa rencana ke depan? 
Jujur saja untuk saat ini saya belum ada rencana sama sekali ke depan akan bagaimana. Tetapi ada beberapa kemungkinan yang mulai muncul. Tapi belajar dari yang lalu, saya saat ini tidak ingin terburu-buru.

Sudah banyak tawaran?
Kalau soal itu lumayan banyak yang menghubungi saya untuk melatih, khususnya di sepak bola Indonesia.

Persipuramania meminta Anda kembali... 
Ya, saya juga dapat pesan-pesan di media sosial banyak yang mendukung untuk saya kembali ke tim lama yang sempat saya latih. Menurut saya itu sesuatu yang wajar, karena masa saya bersama kedua tim tersebut cukup sukses.

Hobi selain sepak bola?
Saya sangat hobi masak. Sejak kecil saya senang ikut membantu ibu saya memasak, hingga beliau mengajarkan saya untuk memasak dan itu sangat berguna sekali ketika saya bekerja jauh dari ibu saya. Saya jadi bisa lebih mandiri.

Punya bisnis di luar sepak bola? 
Saya punya bisnis sederhana di kampung halaman saya di Brasil. Saya di sana berbisnis parkiran dan sewa rumah.


Baca Juga :
- WAWANCARA EKSKLUSIF SIMON MCMENEMY: Itu Mengapa Saya Menunda Pengumuman Skuat Timnas
- RIZKY RIDHO: Kisah Sepatu Rp 40 Ribu Anak Pedagang Pasar Asem Simo

Cita-cita yang belum tercapai?
Cita-citaku yang belum tercapai adalah membangun sebuah akademi sepak bola di Indonesia yang berstandar Brasil. Untuk menciptakan atlet-atlet yang unggul, bukan hanya sekadar seorang pemain bola. Karena di mataku ada sebuah perbedaan besar antara seorang atlet dan pemain bola. Menurut saya semua orang bisa bermain bola, tetapi tidak semua orang bisa menjadi atlet sepak bola.

Prinsip dalam berkarier seperti apa?
Bekerja dengan sikap dan pemikiran yang positif serta menjalankannya dengan sepenuh hati.* Nizar Galang Gandhimar
 
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA