#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Prediksi Uruguay Vs Peru, Bisa Terjadi Kejutan
29 June 2019 11:40 WIB
SALVADOR – Gelandang timnas Uruguay, Federico Valverde, mewaspadai sosok Paolo Guerrero dalam laga perempat final saat timnya menghadapi Peru, Sabtu (29/6) atau Minggu dini hari WIB. Menurut Valverde, Los Incas—julukan Peru—menjadi tim yang membuat lawan gentar karena mereka memiliki sosok Guerrero. Penyerang 35 tahun ini pemain berpengalaman dan sangat tenang dalam menjalankan tugasnya sebagai penggedor.

Saat ini, Guerrero baru menorehkan satu gol. Namun, Valverde memperingatkan rekan setimnya agar jangan tertipu dengan angka tersebut. “Peru bisa sangat berbahaya karena mereka merupakan tim tipikal turnamen. Mereka menguasai tekanan dalam laga-laga seperti ini,” kata Valverde, bintang Real Madrid. “Anda harus sangat berhati-hati. Bukan hanya karena Guerrero sudah dikenal sebagai salah satu penyerang kuat di dunia, melainkan karena dia selalu bermain bagus setiap kali tampil bersama Peru,” dia menambahkan.

Di sisi lain, laga knockout perempat final berbeda dibandingkan dengan penyisihan grup. Peru memang tim yang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik bersama Paraguay. Meski demikian, status tersebut bukanlah menggambarkan tim Peru sebenarnya. Pasukan Ricardo Gareca memiliki kemampuan dalam membuat lawan menjadi kesulitan. “Dalam pertandingan seperti ini, sebuah kesalahan bisa berakibat fatal yang membuat Anda terlempar dari ajang ini,” kata Valverde lagi.


Baca Juga :
- Prediksi Line Up Liverpool 4-3-3 Lawan Arsenal, Tiga Perubahan di Anfield
- Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal: Lini Tengah Berubah

Bintang 20 tahun ini ingin rekan setimnya waspada dan jangan meremehkan Peru. Sebelumnya, dalam laga terakhir penyisihan grup, Peru memang digulung Brasil dengan kekalahan yang sangat telak, 0-5. Meski demikian, dengan kekalahan tersebut bukan berarti dalam laga nanti Uruguay akan menjadi tim favorit yang meraih kemenangan. Sebaliknya, Valverde yakin bahwa pemain Peru akan bermain lepas dan ngotot demi memperbaiki performa buruk mereka lawan Brasil.

“Hasil yang mereka raih saat lawan Brasil tidaklah menggambarkan kekuatan mereka sebenarnya. Bukan berarti pula mereka tim yang lemah. Kami tahu bahwa Peru memiliki bintang seperti Guerrero. Dan, dengan pelati seperti Ricardo Gareca, tim ini semakin berkembang,” kata Valverde lagi, dalam konferensi persnya, kemarin. Cedera yang dialami Fargan, gelandang Peru, pun tidak membuat tim ini menjadi lemah. “Yang harus kami lakukan adalah mengakhiri laga tersebut lebih cepat dengan mencetak gol,” kata Valverde lagi.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA