#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Chelsea Buang 5 Pemain, Higuain Dipulangkan ke Juventus
01 July 2019 16:53 WIB
LONDON - Chelsea tidak memperpanjang masa pinjaman Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina itu pun dikembalikan ke Juventus. 

Higuain menghabiskan paruh kedua 2018-19 di Stamford Bridge. Tapi hanya mencetak lima gol dalam 14 penampilan Liga Premier. Catatan itu membuatnya tersingkir dari skuat timnas Argentina untuk Copa America. 

Rapor tersebut jauh berbeda ketika dia masih berkostum Napoli. Pada musim 2015-16, Higuain merangkai 36 gol. Kini seiring dengan hengkangnya pelatih Chelsea Maurizio Sarri ke Juventus, pemain berusia 31 tahun itu tidak diperpanjang masa pinjamannya di Chelsea.


Baca Juga :
- Chelsea Pinjamkan Davide Zappacosta ke AS Roma
- Cetak Gol Cepat, Chelsea Gigit Jari Ditahan Imbang Leicester City

Chelsea memiliki opsi untuk membayar 18 juta euro untuk memperpanjang pinjaman Higuain selama 12 bulan. The Blues juga bisa membeli pemain depan dari Juve dengan harga 36 juta euro.

Higuain sebelumnya mengisyaratkan berharap tetap di Chelsea. Dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Roma. Tapi, Sarri tampaknya menunggu striker Argentina itu.

Chelsea juga mengumumkan pengunduran diri lima pemain di akhir kontrak pada Senin (1/7). Selain Higuain ada mantan kapten Gary Cahill, Rob Green, Eduardo dan Kyle Scott.

Namun masa depan Mateo Kovacic masih belum dapat dipastikan. Gelandang Kroasia, yang bersama The Blues dipinjamkan dari Real Madrid musim lalu, tidak disebutkan dalam pernyataan klub.

Laporan mengklaim selama akhir pekan bahwa Chelsea secara tidak sengaja mengkonfirmasi Kovacic telah menandatangani perjanjian permanen. Wawancara dengan gelandang itu muncul di aplikasi mobile klub.

Chelsea tidak dapat membeli pemain sampai akhir Januari 2020 karena larangan transfer yang diberlakukan oleh FIFA setelah penyelidikan penandatanganan klub pemain U-18.


Baca Juga :
- Meski Chelsea Berprogres, Lampard Masih Punya PR Pertahanan
- Chelsea Seperti Rollercoaster, Lampard Tidak Khawatir

Tetapi karena Kovacic sudah terdaftar di Stamford Bridge berdasarkan ketentuan perjanjian pinjamannya, Chelsea dapat mendorong melalui kesepakatan permanen untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Sejauh ini Chelsea telah kehilangan pemain bintang Eden Hazard ke Madrid bulan lalu. Tetapi awal tahun ini membawa pemain depan Amerika Serikat Christian Pulisic dari Borussia Dortmund sebagai pengganti.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA