#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Zinchenko Ganti Angka, Pakai Nomor Spesialis Pemain di Sisi Kiri Lapangan
01 July 2019 21:55 WIB
MANCHESTER – Sejak datang ke Manchester City pada 2016, Oleksandr Zinchenko memakai nomor punggung 35. Dari nomor itu sudah kelihatan betapa perannya yang tidak penting di tim. Benar saja, Zinchenko pun langsung dipinjamkan ke PSV Eindhoven, bahkan turun lagi ke tim junior PSV.

Pada musm 2017/18, sosoknya sudah mulai terlihat di lapangan. Di Liga Primer musim itu di bermain di 8 laga. Makin banyak di 2018/19 dengan 14 caps. Bahkan, Zinchenko kerap dimainkan oleh pelatih Josep Guardiola di laga krusial. Pemain 22 tahun itu membayar kepercayaan Guardiola dengan bermain bagus.

Apalagi, Zinchenko sejatinya adalah gelandang serang tapi dimainkan sebagai bek kiri lantaran Benjamin Mendy cedera berkepanjangan. Zinchenko patuh saja dan memberikan kemampuan terbaiknya. Ini yang membuat Guardiola menyukai Zinchenko dan memberinya perpanjangan kontrak hingga 2024.


Baca Juga :
- Sudah Empat Kali Bertemu Selama 2019, Persija Kudu Waspada Semangat Revans Borneo FC
- Kata Cassano, Inter Wajib Beli Satu Striker Lagi, Alasannya Masuk Akal juga

Tak cukup di situ, Man City pun mengganti nomor 35 yang selama ini dipakainya. Mulai 2019/20, Zinchenko akan memakai nomor 11. Itu nomor yang biasanya dipakai oleh para pemain yang beroperasi di sisi kiri lapangan. Notabene, itu memang wilayah permainan Zinchenko.

Sebelumnya, nomor 11 dipakai oleh Aleksandar Kolarov yang berasal dari Serbia. Ada kesamaan antara Zinchenko dan Kolarov. Mereka sama-sama pernah dua kali juara Liga Primer, dua juara Piala Liga, dan sekali Piala FA.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA