#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Djanur: Kami Menang tetapi Tidak Tampil Bagus
02 July 2019 13:54 WIB
SURABAYA – Persebaya Surabaya akhirnya merasakan kemenangan kandang perdana di Stadion Gelora Bung Tomo. Tiga poin itu diraih setelah Bajul Ijo menang susah payah atas Persela Lamongan dengan skor 3-2, Senin (1/7). Kemenangan ini membuat Persebaya langsung melesat ke peringkat kelima Liga 1 2019 dengan raihan delapan poin.

Sebaliknya bagi Persela kekalahan ini memperpanjang rekor tidak pernah menang. Membuat peringkat tim semakin terpuruk dengan berada di dasar klasemen dan hanya meraih dua poin. Pada pertandingan ini Persela sebenarnya dua kali unggul. Yaitu lewat Lucky Wahyu menit ke-3 dan Alex dos Santos menit ke-55.

Namun, Laskar Joko Tinggir tidak pernah berhasil mempertahankan keunggulan. Hingga akhirnya dibalas Oktafianus Fernando menit ke-17 dan Irfan Jaya menit ke-61. Dan diakhiri gol pamungkas dari penyerang Amido Balde menit ke-66.


Baca Juga :
- Trio DaDiDu Persebaya Langsung Unjuk Gigi
- Persija Pindah Ke Bekasi dan Klarifikasi soal Manajer Tim Mundur

Usai pertandingan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku sangat lega. "Tiga poin pertama di kandang untuk Persebaya musim ini. Patut disyukuri, walaupun kemenangan ini tidak dibarengi dengan permainan yang apik seperti halnya saat lawan Madura United," ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Pada pertandingan kali ini Djanur menjelaskan ada penurunan performa tim. "Tapi patut disyukuri tiga poin ini. Sangat penting untuk menatap pertandingan ke depan. Pasti membangkitkan semangat motivasi pemain di lapangan," ujarnya.

Senada, Irfan Jaya yang berhasil mencetak gol perdana musim ini juga merasa senang. "Semoga gol ini bisa menjadi motivasi saya pada pertandingan lainnya. Dan lebih baik lagi jika menambah gol lagi," kata pemain bernomor punggung 41 ini. Terpisah Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman menyatakan meski kalah sebenarnya tim bermain apik.

"Beberapa kali mencetak gol duluan. Tetapi akhirnya skor kami tetap kalah," ujarnya. Menurut dia ada kelemahan yang harus dibenahi untuk pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang. "Ini evaluasi untuk kami. Semoga pelatih mendatang memperbaiki kelemahan ini," ujarnya.

Strategi Rotasi


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam
- Kisah Wasit Terbaik Asia, dari Iran Sempat Disewa Indonesia, Sekarang Pilih Migrasi ke Australia

Ditanya soal mencadangkan dua pemain asing yaitu M. Amevor dan Rafael Gomes, Ragil menjawab untuk rotasi. "Mencadangkan dua pemain asing bukan berarti tidak percaya kepada mereka. Tetapi ini strategi atau rotasi untuk beberapa pertandingan merasa capek," ia menambahkan.

Senada, bek Persela Samsul Arifin juga menganggap kekalahan dari Persebaya karena kurang beruntung saja. "Sebenarnya kami bermain bagus dan bisa mengimbangi Persebaya," Samsul menegaskan.*M. Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA