#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pep Diyakini Akan Mampu Membawa Man. City Hattrick Juara Liga Primer
02 July 2019 12:52 WIB
MANCHESTER – Josep “Pep” Guardiola akan kembali duduk di meja kerjanya di Manchester City FC dan bersiap untuk melancarkan “Mission: Impossible”. Setelah memenangi gelar Liga Primer secara beruntun dengan total 198 poin dalam dua musim terakhir, ia akan memastikan The Citizens siap menjadikannya hattrick  pada 2019/20.

Itulah penilaian sahabat dan eks asisten Pep, Domenec Torrent, yang menghabiskan beberapa hari dengan pelatih Man. City itu di New York bulan lalu. Pep telah menikmati masa istirahat yang baik selama lima minggu terakhir tetapi persiapan untuk musim yang baru akan dimulai di kompleks Etihad pada sepekan ke depan.

Kesepakatan kit baru dengan Puma akan final akhir pekan ini. Wajah-wajah baru juga diharapkan segera tiba. Diawali kedatangan kiper AS, Zack Steffen, pada Senin (1/7). Disusul bek kiri Angelino yang kembali dari PSV Eindhoven. Lalu, gelandang bertahan Rodri Hernandez dari Atletico Madrid juga diharapkan segera bergabung.


Baca Juga :
- Alarm untuk Spurs
- Newcastle Masih Sulit Menang

Torrent, 56, mengatakan: "Anda tahu betapa sulitnya menjuarai Liga Primer dua musim secara beruntun, sehingga orang mungkin akan mengatakan hampir mustahil untuk memenangkan Liga Primer berikutnya.”

"Tetapi jika mungkin bagi satu orang untuk menjaga energi, ritme, dan fokus serta tetap bekerja dengan cara yang sama, maka itu adalah Pep. Ingat, saat di Barcelona, dia mampu mempertahankan fokus di setiap pertandingan dan dia terus menang."

Man. City meraih treble domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya musim lalu dan Torrent percaya tak akan ada bahaya berkurang di Etihad. “Tidak masalah baginya jika dia bermain melawan tim-tim Championship atau bermain melawan Liverpool di puncak pertandingan Liga Primer. Bagi Pep, semua itu sama,” ujar Torrent.

Seingat Torrent, Pep selalu mengatakan kepada para pemainnya betapa pentingnya hal itu dalam setiap laga tunggal seperti saat melawan FC Barcelona, Real Madrid CF atau Liverpool FC di Liga Champions. “Saya tahu siapa Pep, bahwa dia mampu memenangi banyak trofi. Dia mampu menang di Spanyol dan Jerman dan kini di Inggris.”

Satu hal lain yang juga dipercaya Torrent adalah terkait rumor Pep akan segera pindah ke Juventus. Tetapi, menurut Torrent, mantan bosnya itu tidak pernah punya rencana untuk pergi dari Manchester. Relasinya dengan Presiden Khaldoon al Mubarak, Kepala Eksekutif Ferran Soriano dan Direktur Sepak Bola, Txiki Begiristain sangatlah penting.

“Ketika kami bertemu di New York, Pep mengatakan keluarganya sudah tenang dan dia sangat senang di City. Dia punya Khaldoon, Ferran, Txiki, jadi dia puas. Itu penting untuk Pep. Mereka bekerja sama setiap hari, mereka bekerja keras untuk menjaga City di puncak. Kita tidak pernah tahu masa depan tapi saat ini dia baik-baik saja di sana.”


Baca Juga :
- Wood Paksa si Kenari Tidak Terbang Tinggi
- Aguero Tak Bisa Berhenti Torehkan Rekor

Setelah memenangi lima trofi domestik utama dalam dua musim terakhir, semua orang beranggapan Guardiola kini mengejar Liga Champions. Tapi Torrent tak begitu yakin: "Bagi saya, bukan soal itu. City luar biasa sepanjang musim. Saya menonton duel lawan Liverpool di Etihad bersama putra saya. Buat saya, keduanya tim terbaik saat ini.”*NURUL IKA HIDAYATI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA