#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wolves Angkat Status Dendoncker
02 July 2019 13:11 WIB
WOLVERHAMPTON - Leander Dendoncker resmi sepenuhnya menjadi bagian dari skuat Wolverhampton Wanderers FC, Senin (1/7). Klub mempermanenkan statusnya setelah meminjamnya dari RSC Anderlecht musim lalu. Wolves tak berpikir dua untuk mengontrak gelandang 24 tahun itu, sesuai dengan opsi yang disepakati dengan klub Belgia tersebut pada Agustus 2018 lalu.

Dendoncker yang masuk skuat timnas Belgia pada kualifikasi Piala Eropa 2020 itu memainkan 26 laga untuk Wolves sepanjang musim lalu dan mencetak dua gol. Namun ia harus menunggu tiga bulan sebelum melakoni debut di Liga Primer, sebagai pengganti dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea FC pada Oktober 2018.

Setelah itu, Dendoncker telah selalu menjadi starter pelatih Nuno Espirito Santo. Ia ambil bagian dalam ke-16 pertandingan terakhir Wolves. Yang menarik, Dendoncker dipercaya bermain di semua kompetisi yang diikuti klub. Kecuali satu pertandingan pada saat mereka terjegal di babak semifinal Piala FA.


Baca Juga :
- The Saints Tidak Terkalahkan di Empat Laga Terakhir Semua Ajang
- Man. City Butuh Laporte

Direktur Olahraga Kevin Thelwell mengaku senang dengan efek yang diberikan sang pemain di Wolves. “Dia datang jelang tutup transfer, menggunakan seluruh waktu untuk beradaptasi, untuk membiasakan diri dengan cara kami bermain,” kata Thelwell dalam situs resmi klub.

Thelwell menyebut Dendoncker sangat professional, berkomitmen, dan pekerja keras. Ini membuatnya langsung cocok dan melebur dalam tim. “Sukses yang kami raih musim lalu juga berkat kontribusi besar darinya. Maka itu kami wajib untuk mengubah kontraknya menjadi permanen. Toh dia tambahan positif bagi tim ini,” lanjut Thelwell.

Sebelum ke Wolves musim panas lalu, Dendoncker sudah 200 kali mewakili Anderlecht setelah melalui sistem pemain muda klub itu, termasuk tampil di Liga Champions dan Liga Eropa. Di arena internasional, dia debut untuk timnas Belgia pada 2015, melawan Inggris di penyisihan grup Piala Dunia, satu dari delapan caps yang telah dimilikinya.

Kru Dapur Siap

Kesibukan jelang bergulirnya 2019/20 mulai terlihat di Molineux. Sebagian pemain sudah kembali berlatih awal pekan ini. Tak hanya di lapangan, tetapi juga di dapur tim utama tempat kepala koki Sean Kyle memastikan diet seluruh skuat Wolves terpenuhi sepenuhnya, yang musim baru nanti berlaga di Liga Primer sekaligus Liga Europa.

“Sejak pekan lalu kami telah menyiapkan semua, termasuk rencana menu. Dan, saat ini kami proses mengirimkan menu itu ke semua hotel yang berbeda untuk perlengkapan Liga Primer kami dan tur musim panas di Cina juga,” ujar Kyle antusias.


Baca Juga :
- Tottenham Tembus Empat Besar
- Ada Masanya Newcastle Ungguli Liverpool

Musim lalu, saat Wolves hanya berlaga di Liga Primer, Kyle dan stafnya mempersiapkan 1.000 hidangan untuk setiap pemain dalam semusim. Kini, kesibukan mereka akan dipastikan berlipat ganda. “Musim ini, jika kami bisa melangkah lebih jauh di Liga Europa, masa pemulihan akan lebih pendek. Ini akan membuat pekerjaan kami lebih intens, Tetapi kami akan mengatasinya,” lanjutnya.

Yang jelas, tak akan ada perubahan apa pun oleh Kyle. “Saya pikir kami melakukannya dengan benar musim lalu. Para pemain pulih dengan baik, kasus cedera pun kecil. Kami adalah bagian kecil dalam roda besar terkait pemulihan pemain karena sesi pemulihan dan persiapan pertandingan tergantung pada yang mereka makan saat bersama kami.”*NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA