#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Komjen Iriawan Bergerak Jemput Dukungan Jadi PSSI 1
02 July 2019 06:04 WIB
BANDUNG - Perwira tinggi aktif Polri, Komjen Pol M. Iriawan, terus bergerak menggalang dukungan sekaligus sosialisasi dalam rangka maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Kegiatan terbarunya adalah menghadiri diskusi berjudul "Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule dan Komunita Bola", di Bandung, Senin kemarin.

Acara itu diikuti para pemilik suara Kongres PSSI tahun ini seperti PSGC Ciamis, Bandung United, Persib, Tira Kabo, dan Asprov PSSI Jawa Barat. Para pemerhati sepak bola lokal maupun nasional juga turut hadir.

Tonny Apriantono, Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, mengatakan acara ini digelar supaya Komjen Iriawan tahu peta sepak bola Indonesia. Langsung dari para pelaku sepak bola dan pemilik suara Kongres PSSI.


Baca Juga :
- Hadapi PSS, Tira Persikabo Ibarat Buldoser
- FIFA Tolak Keinginan PSSI Mempercepat Kongres

"Kami ingin Komjen Iriawan dapat masukan bagaimana mengelola sepak bola yang sebetulnya begitu sulit," kata Tonny Apriantono.

Asprov PSSI Jabar terang-terangan mendukung langkah Komjen Iriawan untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Kongres pemilihan Exco PSSI akan berlangsung pada Januari tahun depan.

Menanggapi hal ini, Iwan Bule, sapaan Komjen Iriawan, mengucapkan terima kasih. Mantan Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya ini ingin turut serta dalam memajukan sepak bola Indonesia. Minimal bisa terlibat di Piala Dunia.

"Kami diskusi masalah sepak bola Indonesia, agar maju di level internasional, tentu bertahap mulai dari level ASEAN, Asia, terus nanti bisa naik ke Piala Dunia. Karena kita tahu pada tahun 1938 kita bisa berkiprah di dunia, sampai sekarang belum ada lagi, masyarakat secara umum termasuk saya ingin mengulang itu," kata sosok yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI itu.


Baca Juga :
- Soal Kongres Pemilihan, PSSI Tak Bisa Paksa FIFA
- Evaluasi Timnas U-18 Usai Kalahkan Filipina 7-1

Pemberantasan mafia bola juga menjadi sorotannya. "Kepolisian tidak akan berhenti untuk memberantas mafia, karena kalau itu masih terjadi, saya yakin sepakbola Indonesia tidak akan maju," ujarnya.

Kegiatan bertemu dengan pemangku kepentingan sepak bola ini bukan pertama kali dilakukannya di Bandung. Ia mengaku pernah bertemu dengan banyak pihak di Surabaya dan Yogyakarta.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA