#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Thurman Makin Melantur, Ambil Contoh di Satu Laga, Pacquiao Dibilang Tak Bisa Bertarung
02 July 2019 09:52 WIB
LOS ANGELES –  Selalu saja ada bahan bagi Keith Thurman untuk merendahkan integritas Manny Pacquiao sebagai salah satu legenda tinju. Dalam wawancara dengan saluran Fight Hub, Thurman dengan sangat bersemangat menjelaskan kalau Paquiao tidak bisa bertarung dan dijuluki si Tangan T-Rex.

Padahal, Thurman hanya merujuk pada satu pertarungan Pacquiao saat melawan petinju Australia, Jeff Horn. Di pertarungan pada 2 Juli 2017 itu, Pacquiao kalah angka dan kehilangan gelar juara kelas welter WBO. “Lihat lagi rekaman pertarungan itu. Betapa banyaknya pukulan Pacquiao yang meleset,” kata Thurman.

“Ya, Horn terjatuh di ronde pertama tapi di 11 ronde sebelumnya bagaimana,” ujar Thurman. “Itu pertarungan yang buruk. Horn mainnya jelek dan Pacquiao tidak bisa apa-apa. Tidak ada pukulan yang mengenai kepala Horn.” Memang, pada akhirnya Horn menang tapi bukan berarti Pacquiao tak bisa bertarung.


Baca Juga :
- Tajimalela Akhirnya Menyudahi Periode Sulit Awal Musim
- Kalau Semua Pemain Persija seperti Ismed dan Bambang Juga Akan Sulit

Terkadang, ada kalanya petinju hebat dikalahkan oleh strategi lawan. Saat itu, Horn terus menempel Pacquiao sehingga mereka tak punya ruang untuk melepaskan pukulan. Di momen itulah Horn sesekali mencuri pukulan-pukulan tak berarti tapi kena. Juri pun terpaksa menghitung karena kedua sangat sulit melepaskan pukulan keras.

Sekali lagi, itu strategi Horn dan berhasil untuknya. Setelah 12 ronde, Horn pun dinyatakan menang angka mutlak. Sempat pula muncul anggapan bahwa sebenarnya hasil paling adil adalah imbang sehingga Pacquiao tak sampai kehilangan sabuknya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA