#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Joshua Back to Basic! Kembali Berlatih Gerakan Kepala untuk Sebelum lawan Ruiz Jr
02 July 2019 19:19 WIB
LONDON – Salah satu menu dasar latihan tinju adalah bagaimana kepala bergerak selincah mungkin demi menghindari pukulan lawan. Biasanya, di atas ring dibentangkan tali setinggi pundak sang petinju lalu berlatihlah dia. Terus bergerak melewati tali tersebut yang otomatis kepala harus menunduk cepat lalu tegak dan diulang berkali-kali.

Itulah yang sedang dilakukan Anthony Joshua, eks juara dunia kelas berat sejati yang persis sebulan lalu dirampok gelarnya oleh Andy Ruiz Jr. Disinyalir ada keanehan karena Joshua takluk begitu mudah oleh petinju yang sama sekali tak diunggulkan. Meski begitu, Joshua tetap mengevaluasi penampilannya.


Baca Juga :
- Gagal Revans, Greysia/Apriyani Terhenti di Perempat Final, Sektor Putri Habis
- Keren! Praveen/Melati Tumbangkan Lawan Berat Hanya 31 Menit, Semifinal di Tangan

Disimpulkan, Joshua merasa kemampuan bertinjunya harus ditingkatkan lagi. Ini wajib dilakukan jika dia tak mau kalah lagi oleh Ruiz Jr dalam rematch. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Joshua back to basic. Dia berlatih melakukan pergerakan kepala yang sejatinya ini milik petinju pemula.


Baca Juga :
- Patrick Kluivert Pegang La Masia, Mau Bawa Sistem Ajax agar Lahirkan Bibit Unggul
- Luar Biasa! Hafiz/Gloria Tumbangkan Pasangan Terkuat di Dunia, Lanjut ke Semifinal

Teknik dasar ini merasa perlu dilatih lagi oleh Joshua mengingat dia mudah sekali dihajar kepalanya oleh Ruiz Jr tanpa bisa menghindar. Bertempat di Finchley Boxing Club, Joshua serius melatih gerakan kepalanya. Sedangkan pertarungan ulang lawan Ruiz Jr sedang diupayakan bisa terjadi di tahun ini.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA