#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Conte Tak Butuh Pemain Berego Besar
03 July 2019 12:35 WIB
MILAN – FC Internazionale memang masih berupaya untuk mendatangkan Romelu Lukaku. Jika memang dana yang jadi kendala, Inter sudah memikirkan solusinya. Mereka berniat melego Radja Nainggolan dan Mauro Icardi demi menambah kekuatan finansial di mercato. Bukan tanpa alasan. Kedua pemain ini sangat bagus secara kualitas, namun kabarnya pelatih Antonio Conte tidak ingin kedua pemain tersebut masih ada di Inter. Keduanya memiliki potensi gangguan dalam ruang ganti.

Belajar dari pengalaman, sang pelatih tak mau rencananya berantakan gara-gara ego besar pemain. Conte dulu pernah merasakannya ketika melatih Chelsea FC. Saat itu dia terlibat konflik internal dengan Diego Costa, striker yang selalu diandalkan The Blues untuk mendulang gol. Skuat terpecah. Akibatnya, Chelsea, yang berstatus juara bertahan, limbung dan harus rela kehilangan gelar.

Tak mau mengulang kesalahan serupa, Conte kini ingin membentuk pasukan yang dipenuhi para pekerja keras, mau berkorban buat tim. Lukaku dinilai termasuk dalam kategori tersebut. Selain itu, Conte juga membidik Arturo Vidal, gelandang yang sukses bersamanya saat di Juventus FC,  serta Edin Dzeko.


Baca Juga :
- Tifosi Napoli khawatir dengan aktivitas transfer klub rival
- Tifosi Napoli Khawatir dengan Aktivitas Transfer Klub Rival

Namun, soal Dzeko, tampaknya negosiasi dengan AS Roma kian pelik. Optimisme yang dulu terbentuk perlahan memudar. Pasalnya, I Giallorossi kini telah mendapat banyak keuntungan dari penjualan Kostas Manolas dan Luca Pellegrini. Jadi, mereka tak lagi bisa ditekan soal harga. Jika Inter tak mau membayar mnimal 20 juta euro, Dzeko takkan kemana-mana.

Untungnya, ada kabar baik di tengah rumitnya mercato. Setelah meresmikan Diego Godin dan Valentino Lazaro, Inter kini siap menyambut pembelian ketiga. Stefano Sensi sudah berada di Milan dan menjalani tes medis pada Selasa (2/7). Gelandang asal US Sassuolo itu dipinjam semusim dengan banderol 5 juta euro, ditambah opsi tebus 22 juta euro. Sebaliknya, bek muda Marco Sala mendarat di Reggio Emilia secara permanen.

Terlalu dini mengatakan Sensi akan berpengaruh serupa Andrea Pirlo di Juve era Conte. Namun, pemuda 23 tahun itu akan mendapatkan peran yang sama. Dia bertugas mengatur tempo permainan, menciptakan umpan-umpan akurat bagi rekan setim, sekaligus jadi benteng pertama buat pertahanan. Dengan teknik dan kualitas yang dimiliki, Sensi diyakini bisa sukses bersama I Nerazzurri.

Terkait Lukaku, Inter masih menantikan perkembangan dari Manchester United (MU). Penyerang asal Belgia itu memotong jadwal liburan demi mempersiapkan dini lebih dini jelang musim baru. Tujuannya ada dua, tetap fit untuk bersaing di skuat Setan Merah atau menatap masa depan baru di FC Internazionale.


Baca Juga :
- Milan Ingin Bajak Demiral
- Inter Belum Lengkap

Status Lukaku saat ini memang belum bisa dipastikan. Peluang bertahan di Old Trafford masih terbuka, namun Inter juga tak menyerah membujuknya hengkang ke Giuseppe Meazza. Terakhir, klub milik Suning Group itu kembali melancarkan tawaran kepada raksasa Inggris: dua tahun pinjaman senilai 10 juta euro, dengan opsi tebus mencapai 60 juta euro.

MUFC belum memberi jawaban karena tahu nilai Lukaku bisa lebih dari itu. Mereka terus mengulur waktu agar Inter putus asa dan akhirnya memenuhi permintaan tunai sebesar 75 juta euro. Maklum, Lukaku adalah target nomor satu dan juga permintaan khusus dari Conte. Jadi, bagaimanapun caranya, Inter pasti akan berusaha mencapai kesepakatan.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA