#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masih Lapar Gelar, Canelo Serius Tantang Juara Dunia Kelas Berat Ringan WBO Ini
03 July 2019 10:45 WIB
NEW YORK – Saat ini, Saul “Canelo” Alvarez berstatus juara dunia kelas menengah dan menengah super. Di kelas menengah dia punya sabuk WBA Super dan IBF. Untuk WBC sudah minta baik-baik dan ditukar dengan gelar kehormatan bernama Franchise Champions. Tujuannya agar bisa tetap dipertandingkan dengan frekuensi yang lebih cepat.

Gelar juara dunia kelas menengah didapat setelah mengalahkan Gennady Golovkin pada 15 September 2018. Untuk kelas menengah super, Canelo adalah pemilik sabuk WBA yang direngkuh saat mengalahkan Rocky Fielding pada 15 Desember 2018. Rupanya, tiga sabuk dari dua kelas itu belum membuatnya puas.

Canelo masih lapar dan mau naik kelas lagi ke divisi berat ringan. Tak tanggung-tanggung, dia sangat serius menantang Sergey Kovalev, juara dunia kelas berat ringan WBO. Kabar ini pertama kali beredar pada 24 Juni dan tak ada bantahan dari pihak Canelo. Bahkan, kabar terbarunya menyatakan dia sangat serius menantang petinju asal Rusia tersebut.


Baca Juga :
- Hampir Bangkrut! Neraca Keuangan Terburuk di Seri A, Roma Mau Jual Pusat Pelatihannya
- Dikejar Klub Top Inggris tapi Winger Lille Ini Mau Gabung ke Napoli, Harganya Tetap Tinggi

Harapan Canelo, dia bisa naik ring melawan Kovalev pada September tahun ini. Kovalev pun menyambut baik tantangan ini tapi sayang waktunya sangat mepet. Soalnya, Kovalev harus bertanding lawan Anthony Yarde pada Agustus nanti. Artinya, kemungkinan pertarungan Canelo versus Kovalev baru terjadi pada tahun depan.

Soalnya, Canelo pasti harus menjalani minimal satu pertarungan mempertahankan salah satu gelarnya di tahun ini. Jika tidak bertarung, bisa dicopot dan itu kerugian besar bagi petinju asal Meksiko tersebut.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA