#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dzeko Mempertanyakan Masa Depan
04 July 2019 12:23 WIB
ROMA – Selesai berlibur di Kroasia, Edin Dzeko kini sudah kembali berada di Trigoria bersama skuat AS Roma. Tidak terlihat ada keanehan. Penyerang 33 tahun itu tetap menjalani tes medis, menyapa para staf dan rekan setim, layaknya rutinitas awal musim. Namun, dalam benaknya, Dzeko mulai mempertanyakan masa depan.

Lebih sebulan berlalu sejak petinggi Roma menjanjikan pintu keluar menuju FC Internazionale, tapi transfer tak kunjung terwujud. Padahal, dia telah mencapai kesepakatan personal dengan pihak I Nerazzurri. Awal Juli ini, Dzeko membayangkan dirinya sudah berseragam biru-hitam, tapi nyatanya masih tertahan di lingkungan sama seperti empat tahun terakhir.

Dzeko tidak senang dengan sikap Roma yang menaikkan harga jualnya secara mendadak ketika kata sepakat nyaris tercapai. Sekarang, mantan mesin gol Manchester City FC itu tengah berkonsultasi dengan orang-orang terdekatnya, coba menemukan strategi terbaik untuk mendorong terwujudnya transfer. Tentu saja tidak dengan cara negatif, seperti enggan latihan atau pergi tanpa kabar.


Baca Juga :
- Alexis Sanchez Rela Berkorban Demi Inter
- Uji Coba Terakhir Jelang Serie A Italia, AS Roma dan Juventus Menang, AC Milan Seri

Dzeko adalah sosok anutan yang selalu memperlihatkan sikap profesional. Dia hanya ingin tahu apa yang menyebabkan negosiasi antara kedua klub tersendat, dan hal yang bisa dilakukannya untuk membantu meluruskan perbedaan. Selasa (9/7), Roma sudah memulai persiapan pramusim bersama pelatih Paulo Fonseca. Sementara Dzeko tak lagi punya motivasi melanjutkan petualangan di Olimpico. Tawaran perpanjangan kontrak juga ditolak.

Dia sudah putuskan menutup karier di Inter, di bawah asuhan Antonio Conte. Itulah sebabnya sang pemain berharap operasi bisa tuntas pada pekan ini. Dalam pandangan Dzeko, permintaan 20 juta euro yang ditetapkan Roma memang sangat berlebihan. Tapi, dia juga jengkel dengan pendekatan Inter. Klub milik Suning Group itu sanggup menggelontorkan dana besar buat Valentino Lazaro dan Stefano Sensi, tapi enggan berkorban buat dirinya. Dzeko ingin Inter lebih ngotot dalam operasi ini, agar perkembangan signifikan bisa terjadi.

Kontrak Pemain

Di sisi lain, Roma sedang memikirkan penyesuaian kontrak buat beberapa pilar. Direktur Olahraga Gianluca Petrachi mengkaji permintaan dari Nicolo Zaniolo, Stephan El Shaarawy dan Cengiz Under. Masalahnya, ada perbedaan terlalu besar antara klub dengan para pemain. Zaniolo, yang saat ini menerima bayaran 300 ribu euro permusim, ingin naik sampai 2 juta.


Baca Juga :
- Lazio Bidik Liga Champions
- AC Milan, Solusi Piatek dalam Diri Bennacer

Tapi, Roma cuma bisa menjamin 1,3 juta. Sedangkan El Shaarawy, yang kontraknya jatuh tempo tahun depan, menuntut 4 juta euro permusim. Angka tersebut terlalu tinggi buat I Giallorossi yang hanya menawarkan 2,7 juta plus bonus. Petrachi bisa saja menunda pembicaraan lebih lanjut.

Namun, setiap waktu yang terbuang berarti klub lain kian dekat untuk membajak para pemaini ini. Zaniolo diminati Tottenham Hotspur Fc dan Juventus FC, sedangkan El Shaarawy didekati Shanghai Shenhua dan beberapa klub Inggris.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA