#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dua Kandidat Pemain Terbaik Portugal Perkuat Atletico
04 July 2019 14:40 WIB
MADRID – Felipe Monteiro tak datang sendirian ke Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Sebab rekan setimnya di FC Porto, Hector Herrera, juga berhasil digaet untuk menyusulnya ke Wanda Metropolitano, markas Atletico. Mereka pun mendarat di ibu kota pada hari yang sama, meski didatangkan dengan proses yang berbeda.

Dalam beberapa waktu belakangan, keduanya memang sudah berada di radar pemain icaran Atletico. Operasi pun berjalan sukses sebab keduanya telah mendarat di Spanyol, Rabu (3/7), untuk menyelesaikan kepindahannya. Felipe yang sudah diumumkan transfer resminya terlebih dulu, datang lebih awal saat sore dan Herrera pada malam.

Felipe direkrut Los Rojiblancos –julukan Atletico– dengan biaya 20 juta euro (sekitar Rp330,3 miliar), dan diikat kontrak tiga musim atau hingga 2022. Sementara Herrera, menyusulnya lewat cara yang lebih menguntungkan sebab pindah secara gratis karena habis masa kontrak. Soal masa kerja yang didapatnya, masih belum diketahui.


Baca Juga :
- Felipe Pengganti Ideal Godin
- Felix Antar Atletico ke 16 Besar

Gelandang asal Meksiko yang datang belakangan memang tak diberitahu transfer resminya seraya yang dilakukan klub ibu kota ke bek asal Brasil (misalnya lewat media sosial). Tapi selain keberadaannya di Madrid, bukti dari keberhasilan operasi Herrera ditunjukkan lewat sang pemain yang telah mengucapkan perpisahan ke Porto dan fan.

Sebelum berlibur, gelandang serbabisa 29 tahun itu sejatinya telah mengunjungi salah fasilitas latihan Atletico, Estadio Cerro del Espino. Di sana lah ia dan Felipe bakal mendapat arahan pelatih Diego Simeone saat melakoni pramusim di Spanyol. Keduanya kemungkinan dipresentasikan bersamaan pada hari ini atau besok, Jumat (5/7).

Untuk bek 30 tahun, telah lebih dulu ke Porto sebelum Spanyol demi memberesi dokumen kepindahannya. Sedang Herrera masih menunggu paspor Portugal-nya. Sebab itu pula (plus latihan tambahan sendiri), ia izin absen membela Meksiko di Golden Cup. Gelandang 29 tahun ini memang sudah main di Portugal (Porto) sejak Juli 2013 lalu.

Meski sudah berada di usia yang tak muda lagi, keputusan Los Rojiblancos untuk merekrut Herrera-Felipe sepertinya tidak salah. Pasalnya mereka datang saat matang, pada kondisi terbaiknya. Itu dibuktikan dengan keduanya menjadi kandidat pemain terbaik Liga Portugal 2018/19 (pilihan semua kapten dan pelatih, diumumkan 5 Juli).

Herrera-Felipe adalah pemain kunci di Porto sebab musim lalu terlibat di 33 dan 31 laga pada Liga NOS dan mempunyai enam gol serta satu gol plus dua assist. Total di lintas kompetisi musim lalu, nama pertama melakoni 53 duel dan mencetak sembilan gol plus tiga assist, sementara rekannya empat gol dan tiga assist dari 53 pertandingan.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Duel lawan Lokomotiv, Momentum Felix
- Catatan Buruk 60 Tahun Bisa Terulang

 

Kandidat Pemain Terbaik Liga Portugal (Liga NOS) 2018/19:
Bruno Fernandes (Sporting), Joao Felix (Benfica), Danilo (Porto), Tiquinho Soares (Porto), Brahimi (Porto), Seferovic (Benfica), Eder Militão (Porto), Dyego Sousa (Braga), Pizzi (Benfica), Diego Lopes (Rio Ave), Herrera (Porto), Rafa (Benfica), Jackson Martinez (Portimonense), Davidson (Guimaraes), dan Marega (Porto).

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA