#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bhayangkara FC vs PS Tira Persikabo, Penegasan Gengsi TNI vs Polri
04 July 2019 11:23 WIB
JAKARTA - Bhayangkara FC bakal menghadapi ujian berat ketika menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7). Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera mengaku, tidak akan merubah skema permainan, sama seperti  laga melawan Persib.

Bisa dibilang, ini merupakan duel dua tim yang sedang naik daun. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Bahkan, pekan lalu, kedua tim baru saja merayakan pesta kemenangan dalam laga tandang. Bhayangkara menang 2-1 atas Persib di Bandung, sedang Tira Persikabo melumat Arema FC di Malang.

“Kami punya tren positif dalam dua pertandingan terakhir, termasuk menang di Bandung. Semoga kami bisa melanjutkan itu. Kemungkinan, kami akan bermain dengan tim yang sama. Putu Gede juga bisa main, sama saya juga harus melihat kondisi pemain seperti apa,” kata Alfredo.


Baca Juga :
- Bhayangkara FC Tidak Ingin Gagal Saat Lawan Arema FC
- PSM Waspada Pergerakan Liar Bruno Matos

Pertandingan ini merupakan kali pertama bagi Bhayangkara FC tampil di Stadion Madya dalam laga resmi Liga 1. Sebelumnya, The Guardians, julukan Bhayangkara FC, hanya menjadi tempat berlatih. “Saya kira lapangan sangat bagus. Semoga kami bisa menang di sini (Stadion Madya)," Alfredo menambahkan.

Kiper Bhayangkara FC Awan Seto Raharjo, berambisi menandai pertandingan perdana di Stadion Madya dengan tiga poin. Menurutnya, pemain sudah sangat siap untuk meneruskan tren positif. Musim lalu, saat tampil di Stadion PTIK, Indra Kahfi dan kawan-kawan hanya takluk dari Persib di kandang.

“Pertandingan besok (hari ini) yang jelas pasti akan ketat dan keras. Apalagi ini gengsi antara TNI dengan Polri. Kalau di dalam lapangan juga porfesional, sudah lupa antara gengsi itu. Tapi yang jelas kami ingin menang dalam pertandingan kandang pertama di Stadion Madya,” ujar Awan.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan, materi pemain Bhayangkara FC sangat seimbang. Meski begitu, pelatih yang karib disapa RD itu menyebut motivasi tim asuhannya sedang meninggi. RD percaya, Manahati Lestusen dan kawan-kawan bisa mencuri kemenangan di Senayan.


Baca Juga :
- Penalti Bawa Bhayangkara FC Juara Liga 1 U-18 2019
- Komentar Pelatih Bhayangkara FC U-18 Jelang Final Liga 1 U-18 Lawan PSIS

Pelatih asal Metro, Lampung itu menambahkan, dua pemain asing Bhayangkara FC menjadi perhatiannya. “Anderson Salles sangat bagus. Sebelumnya ia mencetak gol lewat free kick melengkung dan juga ada gol yang dicetak lewat kepalanya. Ini adalah salah satu pemain yang patut diwaspadai,” ujarnya.

Sedangkan pergerakan Flavio Beck Junior, akan coba diminimalisir. Seperti laga-laga sebelumnya, kolektivitas dan daya juang pantang menyerah akan dijadikan senjata utama. “Saya akan coba pompa semangat pemain untuk megalahkan tim yang diisi dengan banyak pemain berkualitas," ujar RD.* Sumargo Pangestu 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA