#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
WAWANCARA: Gabriel Martinelli, “Bermain di Eropa Impian sejak Kecil”
04 July 2019 10:43 WIB
LONDON – Gabriel Martinelli akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal FC dari Ituano Futebol Clube, setelah tanda tangan kontrak jangka panjang, Selasa (2/7). Sejak debutnya pada November 2017 dalam usia 16 tahun sembilan bulan, striker asal Brasil itu mencetak 10 gol dari 34 penampilannya untuk Ituani yang berbasis di Sao Paulo.

Performa Martinelli juga diakui oleh timnas Brasil, menyusul pemanggilan dirinya untuk kamp latihan jelang Piala Amerika 2019 pada Mei lalu. Dia juga terpilih sebagai Pendatang Baru Terbaik 2019 dan masuk daftar Tim Terbaik Tahun 2019 untuk Campeonato Paulista - liga negara bagian Sao Paulo. Berikut petikan wawancaranya:

Selamat datang di Arsenal, Gabriel. Fan kami antusias menyambut Anda di klub. Gambarkan pemain seperti apa Anda….


Baca Juga :
- Meski Catat Delapan Kemenangan Beruntun, Leicester Tidak Anggap Enteng Norwich
- The Blues Sodorkan Giroud demi Zaha

Saya seorang pemain yang memberikan segalanya setiap saat. Bermain sebagai pemain tim dan selalu ingin memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi.

Pemain mana yang menjadi model permainan Anda?

Cristiano Ronaldo! Dia pemain yang bekerja keras, selalu mendorong dirinya ke level berikutnya. Selalu berusaha memenangkan gelar dan piala individu.

Apakah ada pemain yang Anda kagumi?

Saya selalu memandang ke Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar karena mereka adalah pemain yang dapat memutuskan pertandingan dan profesional, mendedikasikan diri untuk pertandingan.

Apa yang paling menggairahkan Anda tentang peluang di Arsenal ini?

Ini impian sejak saya masih kecil, juga mimpi bagi keluarga saya bisa melihat saya bermain di Eropa, bermain untuk tim besar seperti Arsenal. Saya akan memaksimalkan kesempatan ini.

Bagaimana rasanya mengenakan jersey Arsenal untuk pertama kalinya?

Ini momen yang sangat besar, saya sangat bersyukur untuk semuanya, saya bersyukur kepada Tuhan dan saya akan mencoba untuk memanfaatkannya.

Apakah Anda tahu sejarah pemain Brasil yang pernah bermain untuk Arsenal?

Saya tahu beberapa. Edu, Denilson. Saya tahu mereka memiliki banyak sejarah di klub ini. Edu, khususnya, saya sempat menjalin kontak dengannya di Corinthians karena saya pernah bermain di sana. Saya tahu mereka tak hanya sukses di Arsenal, tapi juga untuk timnas. Saya akan mencoba mengikuti rute yang sama.


Baca Juga :
- Inggris Raya Menguasai Eropa
- Ancelotti Berterima Kasih meski Diberhentikan Napoli di Tengah Jalan

Anda baru-baru ini berlatih dengan timnas Brasil dalam persiapan untuk Piala Amerika. Bagaimana perasaan berada di sana?

Sungguh, itu perasaan yang luar biasa, mimpi yang menjadi kenyataan, bisa berada di tim yang sama dengan pemain-pemain hebat. Saya sedang ada di rumah ketika saya mendapat berita itu dan saya sangat senang. Ini kesempatan bagus untuk belajar dan saya menikmatinya semaksimal mungkin dan saya harus berterima kasih kepada tim karena telah menyambut saya dengan tangan terbuka.*NURUL IKA HIDAYATI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA