#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tiada Hari Tanpa Tenis di Palembang
04 July 2019 17:22 WIB
PALEMBANG - Dalam semester pertama tahun ini, masyarakat tenis boleh bangga. Turnamen tenis skala nasional maupun internasional makin marak. Walaupun masih berputar di pulau Jawa. 

Kota Palembang yang memiliki fasilitas sarana tenis terbesar di Indonesia saat ini juga tidak tinggal diam. Terlihat gairah pertenisan medio Juli 2019 mulai tampak. 

Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) provinsi Sumatera Selatan mulai tergerak lakukan sosialisasi program dengan pengurus Pelti Kotamadya dan Kabupaten se-Sumsel pada 1 Juli 2019 di kota Indralaya. 


Baca Juga :
- All Indonesian Final Tidaklah Mustahil
- Optimisme Aldila Menuju Manila

Awal yang tepat dengan berkomunikasi langsung ke pengurus Pelti Kota dan Kabupaten sebagai kepanjangan tangan di daerah tersebut. Pentingnya komunikasi ini seringkali terlupakan akibat kesibukan petinggi Pelti. Itu akan berdampak macetnya program program yang diarahkan oleh PP Pelti sendiri. Masalah ini harus diwaspadai.

Kegiatan pada Juli 2019 diawali dengan turnamen yunior Sumex Open (19-21 Juli). Kemudian dilanjutkan MedcoEnergi Junior Champs (24-28 Juli). Memasuki Agustus 2019 di Stadion Tenis Bukit Asam Jakabaring Sport City, Palembang sebagai tempat Pra PON (5-11 Agustus). Ada juga turnamen nasional Remaja Tenis (16-18 Agustus) dan internasional yunior MedcoEnergi (19-25 Agustus). Memasuki September 2019 oleh Pelti Kota Palembang siap menggelar Walikota Cup.

Ini merupakan keberuntungan bisa didapatkan oleh petenis yunior kota Palembang khususnya maupun daerah daerah lainnya, karena minimnya kesempatan selama ini mulai terbuka.

"Kesempatan bagi petenis yunior untuk mengasah hasil pembinaannya selama ini. Jadi sudah waktunya para pihak di Sumatera khususnya bangkitkan tenis didaerahnya," kata August Ferry Raturandang salah satu pelaku tenis di Indonesia.

Diakuinya pula potensi tenis di Sumatera Selatan tersebar di beberapa kota seperti Sekayu (Muba), Lahat, Baturaja, Lubuk Linggau dan Palembang. 

"Apakah kesempatan di depan mata dilewatkan begitu saja? Kita bisa lihat betapa minimnya atlet tenis yunior asal Sumatera yang mendapatkan kesempatan masuk skuat nasional," ujar  Ferry Raturandang yang sudah mengenal tenis di Palembang sejak PON 2004. 


Baca Juga :
- Manfaat Tenis Bagi Kesehatan Tubuh dan Bisnis
- Delapan Petenis Putri Terbaik Berebut Titel Terakhir di WTA Finals

Keberadaan MedcoEnergi Junior Champs-2 di Stadion Tenis Bukit Asam Jakabaring merupakan momen yang tepat untuk mengasah prestasi tenis menuju ajang nasional dan internasional.

MedcoEnergi Junior Champs-2 mempertandingkan tunggal dan ganda kelompok umur 12, 14, 16, dan 18 tahun mulai 24-28 Juli 2019 di stadion tenis Bukit Asam Jakabaring Sport City Palembang.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA