#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bad Boy Ideal
06 July 2019 12:30 WIB
MILAN - Selalu menarik memiliki seorang bad boy dalam tim, mungkin itu yang ada di benak FC Internazionale. Beberapa waktu terakhir, muncul ide untuk mengeluarkan Radja Nainggolan dan memasukkan Arturo Vidal. Ini merupakan cerita barisan lapangan tengah yang ingin diubah pelatih Antonio Conte.

Di mata Conte, lebih baik memiliki pemain bengal seperti Vidal ketimbang Nainggolan. Keduanya memiliki emosi meledak-ledak, tapi pelatih sudah bisa mengendalikan gelandang asal Cile. Mereka pernah bekerja sama di Juventus FC. Alasan lain terkait kebutuhan personel di sektor sayap.

Vidal adalah winger dengan karakter istimewa, mudah mencetak gol dan kaya pengalaman. Direktur Olahraga Piero Ausilio harus segera menindaklanjuti keinginan Conte karena FC Barcelona tak mau mengulur waktu. Batas penjualan pemain hingga pertengahan Juli. Kampiun La Liga 2018/19 itu menetapkan harga di kisaran 20-22 juta euro (sekira Rp317-349 miliar).


Baca Juga :
- Tifosi Napoli khawatir dengan aktivitas transfer klub rival
- Tifosi Napoli Khawatir dengan Aktivitas Transfer Klub Rival

Rencana Conte dan CEO Giuseppe Marotta cukup jelas: setidaknya ada seorang pemain kunci di setiap bagian. Inilah alasan Diego Godin direkrut karena mampu memikul tanggung jawab besar di sektor belakang. Kemudian mereka mengejar Romelu Lukaku dan Edin Dzeko untuk garda depan, lalu Vidal untuk pelengkap sektor tengah.

Jika Arturo bekerja dengan Conte, maka Inter perlu mengosongkan tempat. Solusinya melepaskan Il Ninja tapi bukan secara permanen. Gelandang keturunan Indonesia tersebut dipinjamkan. Masalahnya, sulit mencari klub yang bersedia membayar gaji 4,5 juta euro per musim.

Bisa saja Nainggolan dikirim ke klub ‘saudara’ I Nerazzurri, Jiangsu Suning FC. Jika opsi ini dipilih, gaji bukan problem karena dana juga berasal dari kocek Zhang Jindong. Namun, operasi ini bisa saja buntu karena dua alasan. Pertama, untuk menghindari kerugian butuh 30 juta euro dan perlu dipikirkan pajak yang ditetapkan pemerintah Cina. Kedua, pemain mungkin menolak tawaran petualangan di Negeri Tirai Bambu lantaran masih ingin tampil di liga yang kompetitif.

Titik temu harus dicapai dengan Alessandro Beltrami, manajer Nainggolan dan Nicolo Barella. Saat ini, La Beneamata adalah satu-satunya klub yang tertarik kepada centrocampo Cagliari Calcio. Kamis (4/7), Direktur Olahraga AS Roma Gianluca Petrachi, memastikan, “Conte sangat hebat memotivasi pemain, Barella telah memilih Inter dan bagi saya sudah selesai.”


Baca Juga :
- Milan Ingin Bajak Demiral
- Inter Belum Lengkap

Presiden Cagliari Tommaso Giulini akhirnya menyerah dengan keteguhan gelandang 22 tahun itu memilih Inter. Karena kehilangan potensi mendapat dana besar dari Roma, dia pun berniat meminta agar CEO Inter Giuseppe Marotta menaikkan nilai tawaran dari yang diajukan sekarang 36 juta euro plus bonus 4 juta euro. Kedua pihak kemungkinan akan membicarakan hal ini kembali, Senin mendatang. Seandainya tidak ada respons dari Appiano Gentile maka Gli Isolani akan menawarkan perpanjangan kontrak dan klausul 50 juta euro.

Sementara itu, Ausilio masih ngotot mendapatkan Romelu Lukaku. Mereka wajib merampungkan operasi paling lambat 8 Agustus, bukannya 2 September yang merupakan batas akhir bursa transfer Seri A. Kabar minat serius SSC Napoli kepada Mauro Icardi, menumbuhkan harapan. Klub milik Aurelio De Laurentiis itu bahkan menyiapkan gaji 10 juta euro per musim. Angka itu tak mungkin didapatkan striker Argentina tersebut di Inter.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA