#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bennacer Calon Playmaker Milan
06 July 2019 12:48 WIB
MILAN – Agar pola 4-3-1-2 andalannya bisa berjalan sempurna di AC Milan, Marco Giampaolo butuh seorang playmaker di lini tengah. Inilah yang jadi perhatian pemimpin klub jelang dimulainya persiapan pramusim. Tak butuh waktu lama, direktur olahraga Paolo Maldini datang menawarkan solusi: Ismael Bennacer, gelandang Empoli FC dengan segudang talenta.

Pemuda 21 tahun itu sudah mencuri perhatian dalam dua musim terakhir, dan kini semakin dipuji usai tampil brilian bersama tim nasional Aljazair di Piala Afrika 2019. Sejumlah klub mulai mendekati Bennacer, namun Milan lah yang muncul sebagai pemenang. Hanya butuh beberapa pertemuan dengan pihak Empoli untuk menyepakati transfer senilai 16 juta euro plus bonus.

Persoalan kontrak akan dibahas setelah pemain pulang dari Mesir, di mana Bennacer terpilih sebagai pemain terbaik fase grup Piala Afrika 2019. Dia masih berusaha membawa Aljazair melaju lebih jauh, sampai tangga juara. Sementara di Italia, kubu Milan sedang menyusun penawaran terbaik, mungkin berdurasi lima tahun dengan bayaran lebih dari satu juta euro permusim.


Baca Juga :
- Tidak Jadi ke Inter, Dzeko Kini Bisa Hentikan Laju Inter
- Ini Taktik Milan dengan Ibra

Setelah dianggap tak cukup layak bermain buat Arsenal FC, dua tahun lalu, Bennacer kini tumbuh jadi salah satu prospek paling cerah di Eropa bersama Empoli. Di Italia, kemampuannya berkembang pesat: mampu mengontrol permainan dari lini tengah, memiliki visi dan kreativitas, juga dilengkapi kecepatan dan tembakan akurat.

Karakter seperti Bennacer inilah yang pas buat Milan asuhan Giampaolo. Dia bisa mengisi posisi playmaker yang biasa diperankan Lucas Biglia. Dengan usia jauh lebih muda, Bennacer juga akan memberi energi dan dinamisme lebih terhadap permainan I Rossoneri. Di San Siro, dia bakal berdampingan kembali dengan eks Empoli Rade Krunic, yang lebih dulu setuju memperkuat Milan.


Baca Juga :
- Ancelotti Pusing, Napoli Terbelah Jadi Empat
- Duel Dua Sahabat

Berikutnya, Milan akan berusaha merampungkan operasi Jordan Veretout. Gelandang asal Prancis ini dibutuhkan untuk melengkapi kedalaman lini tengah. Namun, negosiasi dengan ACF Fiorentina masih alot. Kubu Firenze bersikukuh dengan harga 25 juta euro, tahu bahwa mereka masih punya peminat lain seperti AS Roma dan SSC Napoli. Sedangkan Milan mengurangi biaya dengan menyertakan pemain, seperti Diego Laxalt atau Ivan Strinic.

Dari sektor muda, I Rossoneri menyambut kedatangan kiper muda asal Denmark Andreas Jungdal. Bertinggi badan 1,95 meter dan talenta tak kalah besar, remaja 17 tahun itu diharap mampu mengikuti jejak Gianluigi Donnarumma sebagai calon penjaga gawang masa depan San Siro. Selain Jungdal, Milan juga sedang berbicara dengan perwakilan Luan Capanni, berusaha membawa talenta asal Brasil itu dari SS Lazio.* Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA