#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Copa America 2019
Jika Messi Pensiun, Kartu Merah Jadi Pembuka dan Penutup Catatan di Timnas Argentina
07 July 2019 09:46 WIB
SAO PAULO – Umpan lambung itu dikejar bersamaan oleh Lionel Messi dan Gary Medel. Namun, posisi Medel yang sedikit di depan membuatnya sampai lebih dahulu ke bola. Messi pun menempel ketat Medel sebelum bola keluar lapangan. Kejadian di menit ke-34 itulah yang membuat catatan Messi di timnas Argentina rusak.

Soalnya, melihat ketegangan antaran Messi dan Medel, wasit Mario Diaz De Vivar langsung mengeluarkan kartu merah untuk kedua kapten tim tersebut. Ini jadi kartu merah langsung (straight red card) yang diterima Messi setelah 14 tahun dia tak alami ini. Kartu merah langsung yang sebelumnya diterima Messi terjadi pada 2005 silam.

Itu saat lawan Hungaria di Budapest untuk laga uji coba. Messi diusir keluar lapangan padahal baru 43 detik masuk. Waktu itu adalah debut Messi di timnas Argentina. Artinya, jika lawan Cile jadi laga terakhir Messi di timnas, maka dia membuka dan menutup karier di timnas dengan kartu merah.


Baca Juga :
- Aduh! Hazard Senasib dengan Messi, Cedera dan Absen di Laga Perdana La Liga 2019/20
- Operasi Neto Sukses di Tangan Dokter Hebat tapi Ter Stegen Akan Sendirian Dua Bulan

Memang, kejadian saat lawan Cile itu lebih didasarkan oleh reaksi berlebihan Medel. Eks pemain FC Internazionale itu merasa Messi ingin mentekel dari belakang dan itu sangat berbahaya. Masalahnya, pemain sekaliber Messi juga pakai perhitungan bahwa dia tak akan mau mencelakai lawan.


Baca Juga :
- Belum Ada Alli dan Son, Pochettino Pakai Skuat di Laga Pekan Pertama untuk lawan Man City
- Sesumbar! Juara Dunia Welter WBC Ini Merasa Punya Cara Ampuh untuk Jatuhkan Pacquiao

Medel menganggapnya berbeda dan langsung menanduk Messi hingga keluarlah kartu merah itu. Bersama FC Barcelona, Messi tak pernah menerima kartu merah langsung dalam 687 pertandingan kompetitifnya.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA