#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tekad dan Taktik Nil Maizar untuk Persela
08 July 2019 14:34 WIB
LAMONGAN - Nil Maizar tetap optimistis bisa menyelamatkan Persela, meskipun saat ini tim Laskar Joko Tingkir masih berada di dasar klasemen. Hal yang sama dia lakukan juga pada musim 2018 sebelumnya yang menyelamatkan Tira Persikabo dari zona degradasi.

Hingga pertandingan ketujuh, Persela memang mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan. Tim dengan warna kebesaran biru muda itu sama sekali belum pernah menang dan hanya mampu dua kali saja seri di kandang. Sehingga hanya mengoleksi dua poin saja.

Terakhir Persela harus bertekuk lutut dari PSIS Semarang dengan kekalahan 0-2 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7). Menurut Nil, sapaan akrabnya, meski kalah timnya bermain bagus. “Secara taktikal kami cukup bagus. Tapi setelah gol penalti para pemain agak down,” ujar Nil.


Baca Juga :
- Duel Sejagat, Borneo FC vs Barito Putera
- INFOGRAFIS: Prediksi Persela Vs Madura United

Dari hasil pertandingan tersebut yang menjadi permasalahan bagi timnya ialah mencetak gol. “Sabar saja, karena secara taktikal kami sudah jalan. Di sisa latihan akan kami perbaiki masih ada 27 pertandingan lagi,” kata Nil.

Dari 27 pertandingan tersebut, Nil akan mencoba memaksimalkan terutama pada laga kandang. Di putaran pertama, menurut dia, masih ada lima laga dan di putaran kedua masih ada tujuh pertandingan kandang. “Kalau kami menyerah habis tim ini. Dan saya tidak mau menyerah,” kata mantan pelatih timnas ini.

Bagi dia kondisi saat ini tidak jauh beda dengan Tira Persikabo yang ditanganinya musim lalu. “Kemarin Tira juga terhindar dari degradasi. Ini kan masih lama. Jika seluruh tim official menyerah tidak bisa,” kata Nil.

Selanjutnya Persela akan menjamu Kalteng Putra pada Kamis (11/7) mendatang. “Saya sebagai pelatih kepala harus optimistis dengan tim ini. Apalagi masih baru tujuh pertandingan,” kata Nil.


Baca Juga :
- Sempat Minta Garansi ke Presiden Jokowi, Osvaldo Haay Tetap Yakin Jadi PNS lewat Jalur Tes
- Jacksen F. Tiago Buka Rahasia Persipura Taklukkan Madura United

Sementara itu kemenangan atas Persela, kemarin, membuat posisi PSIS naik. Kini PSIS berada di peringkat kelima dengan koleksi 11 poin.

Walaupun baru menang dua gol tanpa dibalas menurut pelatih PSIS Jafri Sastrak timnya masih perlu diperbaiki. “Jadi kami tinggal harus meningkatkan terus kerjasama tim. Kemudian masalah finishing di laga-laga selanjutnya,” ujar Jafri. Laga selanjutnya PSIS akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7).*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA