#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Solskjaer Cari Pengganti Pogba
08 July 2019 11:55 WIB
MANCHESTER – Virus harus segera dihilangkan jika tidak ingin menular. Bagi mantan pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, Paul Pogba adalah virus. Namun, untuk Juventus maupun Real Madrid, gelandang 26 tahun ini adalah obat mujarab yang dapat membuat mereka menjadi lebih kuat. Ya, meski kini lebih banyak merepotkan Tim Setan Merah, faktanya, Pogba justru menjadi bagian yang sulit untuk dicari gantinya.

Pelatih MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mau terlalu larut masuk dalam kontroversi masa depan Pogba. Karena itulah, kabarnya, Ole sudah menempatkan sejumlah target dalam upaya menggantikan sang pemain. Jika memang Pogba pergi, dia sudah memiliki pemain yang dinilai tepat untuk menjalankan peran sang gelandang.

Pogba memang telah menyatakan keinginannya untuk pergi dari MU pada musim panas ini. Gelandang timnas Prancis itu ingin mencari tantangan baru bersama klub lain. Karena itulah, Setan Merah saat ini sedang dalam proses mengidentifikasi gelandang yang bisa gantikan Pogba. Bintang Sporting CP, Bruno Fernandes diperkirakan tetap berada di urutan teratas daftar transfer MU.


Baca Juga :
- Penalti Rashford Meleset, Efisiensi Crystal Palace Menyinari Old Trafford
- Susunan Pemain Manchester United vs Crystal Palace

Setelah Fernandes, ada gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Pemain 24 tahun ini masih terikat kontrak bersama Atletico hingga 30 Juni 2026. Karena itu, The Red Devils harus memenuhi klausul pelepasan Saul yang mencapai angka 150 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun). Selain harga yang mahal, Atletico juga diyakini tidak akan begitu saja melepas Saul. Pasalnya, Los Rojiblancos telah kehilangan Diego Godin, Juanfran, Filipe Luis, Lucas Hernandez, dan Rodri pada musim panas tahun ini.

MU terus berusaha untuk mendapatkan Saul. Bahkan, mereka mulai melakukan kontak serta negosiasi awal dengan perwakilan sang pemain dan menjelaskan bahwa mereka memang benar-benar tertarik untuk mendatangkannya. Peluang Saul ke MU cukup terbuka. Saul bergabung dengan Atletico pada 2008 dan terlebih dulu memperkuat skuat junior. Empat tahun kemudian pemain yang sempat membela Vallecano itu promosi ke skuat utama dan hingga kini sudah bermain dalam 249 pertandingan dengan torehan 34 gol dan 18 assist dalam semua ajang.

Lalu ada Fernandes. MU memasukkan Fernandes sebagai target utama. Bahkan, kubu MU sudah mengutus perwakilan mereka untuk menjajaki kemungkinan mendapatkan bintang. Fernandes tampil mengesankan sepanjang musim lalu mengemas 32 gol dan 18 assist dari 53 penampilan bersama Sporting CP. Dengan rapor tersebut, Fernandes membawa Sporting mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen Liga Portugal di belakang Porto dan Benfica.


Baca Juga :
- Duel Familier Siap Tersaji di Old Trafford Akhir Pekan Ini
- Tak Ada Pengganti Lukaku, Juragan MU Menolak Belanja Striker

Meski demikian, MU tidak sendirian karena ada sejumlah klub seperti Liverpool dan juga Tottenham Hotspur yang tertarik dengan Fernandes. Pemain terakhir dalam daftar pengganti Pogba adalah jenderal lini tengah Watford, Abdoulaye Doucoure. Dia merupakan pemain terbaik Watford musim lalu dan sepertinya ingin mempertahankan gelar itu lagi pada musim ini.

Dia energik, kuat saat melalukan tekel, punya daya jelajah tinggi, serta bisa mencetak gol. Pemain asal Prancis itu pasti bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Pogba. Doucoure akan menawarkan gairah dan gaya permainan tanpa basa-basi di lini tengah sambil terus menjaga tempo permainan. Tentu saja, Watford akan menuntut biaya besar, tapi dari semua pemain dalam daftar ini, Doucoure mungkin menjadi yang paling murah bagi MU.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA