#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hernandez Ingin Ukir Sejarah
09 July 2019 13:35 WIB
MILAN – Pekan ini, tepat satu tahun sejak Elliot Management mengambil alih kepemimpinan AC Milan. Dibanding era Li Yonghong, perubahan yang mereka lakukan cukup signifikan. Namun, itu belum memuaskan. Musim lalu tak berjalan sukses, sehingga Leonardo Araujo dan Gennaro Gattuso pun tumbang jadi korban. Sekarang, Elliott menaruh harapan kepada Marco Giampaolo.

Selasa (9/7), sang pelatih anyar resmi membuka petualangan bersama I Rossoneri, ditandai pertemuan dengan seluruh skuat di Milanello. Bersama duo legenda Zvonimir Boban dan Paolo Maldini di kursi direktur, Giampaolo punya misi membangkitkan reputasi Milan di Italia dan Eropa. Musim ini, target minimal adalah lolos ke Liga Champions.

Giampaolo sudah bekerja dan mengutarakan idenya kepada petinggi klub. Beberapa pemain dibidik untuk memperkuat tim, salah satunya Theo Hernandez yang sudah mengenakan kostum Milan. Sisanya masih dalam tahap operasi, seperti Rade Krunic dan Ismael Bennacer: duo gelandang yang akan menyuntikkan energi dan kreativitas dalam permainan I Rossoneri.


Baca Juga :
- Uji Coba Terakhir Jelang Serie A Italia, AS Roma dan Juventus Menang, AC Milan Seri
- Young Guns Milan

Hernandez adalah pemain pertama yang datang di era Giampaolo. Dia bukan hanya membawa talenta dan determinasi, tapi juga mentalitas pemenang. Meskipun baru 21 tahun, dia merupakan bagian dari skuat Real Madrid CF yang menjuarai Liga Champions pada 2017/18. Sedikitnya, pengalaman Hernandez di level tertinggi bisa membantu misi Giampaolo.

“Saya antusias memulai petualangan bersama Milan, klub besar dengan reputasi luar biasa. Saya siap memberikan segala kemampuan buat tim, mencatat sejarah di San Siro. Saya ingin membawa Milan ke puncak dan juara Liga Champions,” Hernandez menyatakan ambisinya saat diperkenalkan kepada publik, Minggu kemarin.

Bek kiri berdarah Prancis itu mewakili identitas Milan asuhan Giampaolo. Sang pelatih ingin membangun tim dengan para pemain muda berkualitas, dibantu beberapa senior yang berpengalaman. Kombinasi tersebut akan esensial dalam menjalankan sepak bola menyerang yang digagas Giampaolo lewat pola 4-3-1-2: dinamis namun tetap mampu mendominasi.

Hernandez memiliki jam terbang lumayan selama merumput di La Liga, sekarang ingin mencoba tantangan baru di Italia. Dia juga bertekad mempercepat perkembangan diri lewat menit merumput reguler. Maklum, semasa di Madrid, dia kalah bersaing dengan Marcelo dan lebih sering dipinjamkan ke tim lain. Di Milan, Hernandez yakin bisa tampil sebagai bek kiri utama.


Baca Juga :
- Silva Kandidat Utama Penerus Rodrigo
- Lazio Bidik Liga Champions

“Terima kasih kepada Paolo Maldini yang meyakinkan saya bergabung dengan Milan,” ujar saudara kandung Lucas Hernandez itu. “Saya yakin dengan kemampuan diri, mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik. Semoga pelatih bisa memberi kesempatan main. Pemain Milan? Saya mengenal samu Castillejo dan Pepe Reina. Mereka mengatakan hal-hal baik tentang MIlan, yakin saya bisa berkembang di San Siro.”*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA