#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Empat Calon Pewaris Angka Keramat Hazard di Chelsea
09 July 2019 10:15 WIB
LONDONJersey nomor 10 Chelsea FC identik dengan Eden Hazard. Gelandang sayap asal Belgia itu lima tahun mengenakannya sejak 2014/15 lalu. Ia tidak langsung memilih angka keramat tersebut saat direkrut dari OSC Lille pada Juni 2012. Alih-alih Hazard memakai no. 17 karena ketika itu Juan Mata merupakan pemiliknya.

Nah, setelah playmaker asal Spanyol tersebut hengkang ke Manchester United FC (MU), Hazard baru mengenakannya hingga musim lalu. Kini, jelang bergulirnya Liga Primer 2019/20, Chelsea akan merilis skuatnya beserta nomor punggung yang dikenakan. Tentu siapa pemilik baru no. 10 menjadi yang paling dinantikan publik Stamford Bridge.

Sejumlah nama berpeluang mewarisi angka tersebut dari Hazard. Tentu tidak sembarang pemain bisa memilikinya. Pasalnya, mereka akan dituntut untuk bisa memenuhi ekspektasi sebagai penerus Hazard. Frank Lampard sebagai pelatih baru The Blues tentu akan turut mempertimbangkan sosok yang layak mengenakannya mulai 2019/20 nanti.


Baca Juga :
- Martial Lebih Cepat dalam Menorehkan 50 Gol
- Man. City Diminta Segera Duetkan Bernardo dan De Bruyne

Christian Pulisic

Ia menyandang status sebagai pemain termahal Chelsea ketika didatangkan dari klub Bundelsiga Jerman Borussia Dortmund pada 2 Januari lalu senilai 58 juta paun. Tentu saja nama Pulisic masuk salah satu pewaris Hazard di London Barat. Bahkan suporter Chelsea telah meminta klub memberikan no. 10 untuknya.  

Winger 20 tahun ini dinilai layak mengenakan angka keramat itu setelah dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik pada Piala Emas 2019. Pulisic sukses membawa timnas Amerika Serikat (AS) ke final meski akhirnya menyerah 0-1 dari Meksiko. Dengan potensi besarnya, Lampard akan berharap banyak kepada Pulisic. 

Callum Hudson-Odoi

Usianya masih sangat muda. Hudson-Odoi baru genap 19 tahun pada 7 November mendatang. Namun ia memiliki kualitas untuk menjadi bintang masa depan Chelsea. Musim lalu, ia pun telah mendapatkan kepercayaan eks pelatih Maurizio Sarri dalam 10 laga Liga Primer. Apalagi, dengan statusnya sebagai didikan akademi The Blues.

“Saya telah melihat Callum. Dia punya talenta fantastis. Kita semua tahu itu,” kata Lampard. Salah satu prioritas sang pelatih adalah meyakinkan Hudson-Odoi bertahan di Stamford Bridge. Pasalnya FC Bayern Muenchen sangat berambisi memboyongnya. Memberikan jersey no. 10 bisa menjadi strategi untuk mempertahankan Hudson-Odoi.

Willian

Winger berpaspor Brasil ini mengenakan nomor punggung 22 sejak didatangkan ke Stamford Bridge pada 2013 lalu. Namun ia bisa saja memakai angka peninggalan Hazard. Maklum, Willian memakai nomor keramat tersebut saat memperkuat Shakhtar Donetsk pada 2007-2013 dan Anzhi Makhachkala (2013).

Jersey no. 10 juga dikenakan Willian saat membantu Brasil menjuarai Piala Amerika 2019. Ia pun juga pernah menjadi rekan Lampard saat menjalani musim terakhir di Chelsea pada 2013/14. Artinya, ia termasuk pemain senior dalam skuat The Blues. Faktor ini sangat mungkin membuat angka magis itu berpindah ke tangan Willian.

Ruben Loftus-Cheek


Baca Juga :
- Tim Papan Atas Liga Primer Patut Anggap Wolves Ancaman Serius
- Kroenke Tegaskan Arsenal Bakal Agresif Merekrut Pemain

Loftus-Cheek menjadi salah satu gelandang andalan Sarri saat menjuarai Liga Europa 2018/19 dan finis peringkat ketiga Liga Primer. Ia memiliki kualitas dan telah dianggap sebagai sebagai “Lampard Baru” Chelsea. Pemain 23 tahun ini dipastikan bakal menjadi salah satu kunci Lampard musim depan.

Sebagai bukti, pada 6 Juli lalu, Chelsea memberikan perpanjangan kontrak untuk Loftus-Cheek hingga 30 Juni 2024. Ini mengindikasikan bahwa The Blues berharap sang pemain mampu menjadi motor tim. Di bawah bimbingan Lampard, Loftus-Cheek diyakini bisa berkembang. Memberikan no.10 bisa menjadi awal untuk itu.***CHOIRUL HUDA

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA