#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fernandinho Bakal Digeser Menjadi Bek Musim Depan
09 July 2019 13:44 WIB
MANCHESTER – Fernandinho kemungkinan bakal memainkan peran anyar untuk Manchester City FC pada 2019/20. Tak lagi menjadi gelandang di sektor tengah, melainkan sebagai bek di wilayah pertahanan The Citizens. Bisa jadi, pemain 34 tahun ini yang bakal diplot menggantikan peran Vincent Kompany yang masa baktinya berakhir pada Mei lalu.

Kontrak Fernandinho memang tinggal semusim. Dia didatangkan dari Shakhtar Donetsk FC pada 6 Juni 2013. Namun kini manajemen Man. City siap menambah masa baktinya hingga 2021. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi mengingat Fernandinho adalah sosok senior di skuat bersama David Silva dan Sergio Aguero.

Skenario pergantian posisi dari gelandang ke bek ini pun bukan tanpa alasan. Sebab The Citizens baru merekrut Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid dengan banderol 63 juta paun. Kehadiran gelandang 23 tahun itu diyakini bakal menggeser Fernandinho. Maklum, Rodri jauh lebih muda dan secara fisik jelas bisa lebih baik.


Baca Juga :
- Wood Paksa si Kenari Tidak Terbang Tinggi
- Aguero Tak Bisa Berhenti Torehkan Rekor

Pelatih Man. City Josep “Pep” Guardiola pun telah mengungkapkan bahwa Fernandinho memiliki kapasitas untuk menjadi seorang bek. “Saya yakin dia bisa bermain di posisi itu,” “Dia disiplin, responsif, dan tangguh di udara. Selain itu, Fernandinho pandai membaca permainan. Jadi, dia mengerti segalanya,” kata Guardiola pada 3 Februari lalu.

Pernyataan Guardiola ini beralasan. Musim lalu, Fernandinho tercatat dua kali diturunkan sebagai bek tengah. Termasuk, ketika menghadapi Arsenal FC di Liga Primer. Untuk bek kiri, dalam sejarahnya bersama Man. City, Fernandinho dua kali tampil dengan terakhir pada 13 Februari 2017 saat menekuk AFC Bournemouth 2-0.

Pun demikian sebagai bek kanan. Fernandinho enam kali tampil. Terakhir pada 21 Mei 2017 saat mengalahkan Watford FC 5-0. Berdasarkan fakta tersebut, posisi bek bukan hal yang benar-benar baru bagi Fernandinho. Ini juga membuat Guardiola tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk mendatangkan pemain, khususnya bek, di bursa transfer.


Baca Juga :
- Guardiola Terkejut Man. City Sangat Efektif lawan Watford
- Prediksi Manchester City Vs Watford, Siapa Saja Bisa Berbahaya

Belakangan Man. City dikaitkan dengan dua pemain untuk menggantikan Kompany. Itu meliputi Harry Maguire yang dibanderol Leicester City FC 80 juta paun diikuti Nathan Ake (AFC Bournemouth) yang harganya berkisar 40 juta paun. Ketimbang merogoh kocek dalam, lebih masuk akal bagi Man. City untuk memaksimalkan peran baru Fernandinho.*CHOIRUL HUDA


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA