#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bursa Transfer
Prestasi atau Komersial? Barca Mau Beli Pemain Jepang Ini untuk Prospek Jangka Panjang
09 July 2019 15:31 WIB
BARCELONA – FC Barcelona memang telah kehilangan Takefusa Kubo. Regulasi pembatasan usia membuat Kubo harus kembali ke Jepang beberapa tahun lalu. Setelah usianya cukup, Real Madrid menyambarnya. Namun, Barca tetap tidak kalah langkah dari rivalnya itu. Satu pemain asal Jepang lainnya bersiap bergabung ke Barca.

Adalah Hiroki Abe, striker Kashima Antlers berusia 20 tahun yang akan segera jadi milik Barca. Banderol 1,5 juta euro telah disepakati dan tinggal menanti finalisasinya saja. Di Jepang, Abe dianggap sebagai pemain masa depan mereka. Sudah masuk timnas senior dan bermain di tiga laga.

Jika dianalisis, perekrutan Abe mengandung dua tujuan bagi Barca. Pertama, tentu saja untuk prestasi. Teknisnya, Barca ingin memperkuat tim cadangan. Abe pasti akan masuk tim cadangan lalu dibina dan disetel dengan gaya permainan Barca. Harapannya, Abe bisa sangat paham dan mampu bermain dengan pakem Tiki-taka.


Baca Juga :
- Bisnis Sesuai Hobi, Mike Tyson Beli Tanah 16 Hektar untuk Buka Lagi Ladang Ganja
- Barca Kalah, Setien Kecewa karena Pemain seperti Asal Ngoper, Dominasi Jadi Percuma

Apalagi, pemain dengan posisi striker murni tinggal Abel Ruiz saja. Satu striker muda Barca, Rafa Mujica sudah dilepas. Abe pun bisa bermain di posisi lain di lini depan lantaran di awal latihannya dia bertugas sebagai gelandang serang. Tujuan kedua yaitu untuk aspek komersial.

Ada pemain asal Jepang di Barca dipastikan bakal langsung mendongkrak popularitas klub di Negeri Matahari Terbit itu. Apalagi, Barca saat ini sedang disponsori oleh perusahan asal Jepang, Rakuten.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA