#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Atalanta Siap Eksodus ke San Siro
10 July 2019 12:13 WIB
MILAN – Presiden Atalanta BC Antonio Percassi punya angan-angan membawa tontonan Liga Champions ke Bergamo. Sayangnya, keinginan tersebut belum bisa dilakukan ketika salah satu impiannya terwujud.

Sebenarnya dia sudah berusaha, namun berdasarkan hasil inspeksi delegasi UEFA pekan lalu. Ini adalah lanjutan dari pertemuan mereka dengan penanggung jawab proyek renovasi Stadion Atleti Azzurri d’Italia dan Direktur Operasional La Dea ,Roberto Spagnolo, di Nyon. Akhirnya kabar buruk tiba. Arena yang akan berganti nama jadi Gewiss Stadium, per 1 Juli itu, dianggap tidak layak menjadi tuan rumah pertandingan turnamen elite tersebut.

Konsekuensinya tifosi harus siap eksodus ke stadion lain ketika skuat asuhan Gian Piero Gasperini menjamu lawan di Liga Champions. Mapei Stadium, yang merupakan markas US Sassuolo, sudah dipakai untuk Liga Europa sejatinya memenuhi standar Eropa. Tapi akses ke Reggio Emilia lebih sulit untuk suporter internasional, dibandingkan Milan.


Baca Juga :
- Inggris Raya Menguasai Eropa
- Francesco Magnanelli: San Siro Motivasi Kami Mencuri Poin

Oleh karena itu, Percassi pun mengirim surat permohonan peminjaman San Siro kepada FC Internazionale dan AC Milan beberapa waktu lalu. Dia menunggu jawaban dari dua klub Milan.

Tapi sebelumnya, Atalanta sudah mengantisipasi dengan menghubungi beberapa institusi. Putra Antonio, Luca, telah menemui wali kota Milan, Giuseppe Sala, dan berkonsultasi tentang peluang main di Stadion Giuseppe Meazza. Lampu hijau diberikan.

I Nerazzurri sebenarnya sudah memberi persetujuan, tidak ada masalah berbagi kandang dengan Atalanta untuk sementara. Tinggal kata OK dari klub milik Elliott Management.

Kalau restu sudah didapat, maka klub dan kontraktor bisa bekerja dengan tenang mengerjakan pembangunan Gewiss Stadium. Perubahan nama tersebut terkait adanya kontrak dengan grup Gewiss yang berlaku hingga enam tahun ke depan.


Baca Juga :
- Insiden Hampir Dua Dekade Lalu Terulang di Paris
- Penyerang Sayap PSG Ini Tunjukkan Sisi Humanis

Kedua pihak mengimpikan sebuah arena modern dengan gaya Eropa. Mereka juga akan menempatkan area komersial di bagian luar untuk menjaga ‘denyut kehidupan’ di sana, ketika tidak ada acara apapun. Saat ini, kontraktor tengah membangun tribune bagian utara, di mana akan ditambahkan tujuh ribu kursi lagi.

Proyek ini diharapkan tuntas September. Jadi untuk dua pertandingan pertama Seri A, Atalanta akan meminjam Stadion Ennio Tardini, kandang Parma Calcio. Setelah itu, suporter dapat mendukung tim kesayangannya di Bergamo.* Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA