#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pernyataan Manajemen Semen Padang Terkait Mundurnya Syafrianto Rusli
10 July 2019 11:18 WIB
PADANG - Syafrianto Rusli (SR) resmi mundur dari posisi pelatih kepala Semen Padang FC (SPFC), setelah tim Kabau Sirah dikalahkan 1-3 oleh  tim tamu  PS Tira Persikabo,  Senin (8/7), di Stadion Haji Agus Salim Padang, dalam lanjutan laga pekan ketujuh Liga 1 2019. Manajemen menerima pengunduran diri Syafrianto Rusli dan menunjuk Wellyansyah, asisten pelatih menjadi pelatih caretaker untuk empat laga. 

CEO SPFC, Rinold Thamrin mengakui sejak jauh hari sudah diberitahu Syafrianto jika akan mundur jika kalah dalam tiga laga kandang.  "Itu sudah komitmen beliau sejak awal, ternyata beliau  mundur di kekalahan laga kandang pertama melawan PS Tira Persikabo. Beliau menyerahkan tim setelah kekalahan  kemarin, kami hormati keputusannya," kata Rinold, Selasa (9/7).

Manajemen menerima pengunduran tersebut dan berterima kasih atas dedikasi pelatih Syafrianto kepada SPFC selama menjadi pelatih.  "Setelah berdiskusi, kami menunjuk  asisten pelatih, Wellyansyah untuk melatih SPFC   untuk empat laga ke depan," ucap dia.


Baca Juga :
- Borneo FC Waspadai Karl Max
- Preview Bali United vs Arema, Comvalius Kembali

Alasan menunjuk  Weliansyah karena cukup realistis untuk menyelamatkan tim dari kekosongan pelatih kepala. Wellyansyah juga sudah lama mengetahui luar dalam dan  seluk-beluk SPFC.

"Jadi, coach Wellyansyah tidak perlu beradaptasi  dengan tim, berbeda jika langsung menunjuk pelatih baru maka butuh waktu adaptasi. Terpenting  tim ini bisa keluar dulu dari masa sulit, mudah-mudahan keputusan ini sudah tepat," kata Rinold.

Rinold membuka peluang Wellyansyah lanjut jika mampu melewati empat laga dengan mengesankan. "Lewati dulu empat laga di depan mata ini, proses selanjutnya jika lihat apakah perlu pelatih baru atau tidak,"  Rinold menimpali.

Saat ini SPFC juga mencari asisten pelatih pendamping Wellyansyah baik itu lokal atau asing, khusus untuk taktikal. Sementara itu,  Wellyansyah sendiri siap menerima tugas dari manajemen, bahkan latihan perdananya sebagai pelatih caretaker dimulai  Selasa (9/7) pagi di lapangan Mess, Indarung.

"Saya siap melanjutkan, ini amanah sekaligus tugas berat untuk saya agar SPFC segera bangkit," katanya.


Baca Juga :
- PSS Siap Adu Garang dengan PSM di Maguwoharjo
- Ryota Kajikawa Disebut Akan Gantikan Pavel Smolyachenko di Arema

Langkah awalnya jelang menghadapi laga selanjutnya melawan Arema di Padang pada Jumat (12/7)  mendatang, para penggawa Kabau Sirah julukan SPFC akan dibenahi mental bermain. Motivasi para pemain harus ditingkatkan lagi agar bergairah menghadapi pertandingan. Untuk itu, dirinya melakukan pendekatan  personal dan juga secara tim.

"Para pemain harus bangkit dan tidak boleh down, kami harus menatap ke depan dan melupakan kekalahan dan hasil buruk sebelumnya," ucap dia. AGUSTIAN PRATAMA

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA