#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Main Maraton, Dua Pekan Empat Laga, Begini Strategi Teco
10 July 2019 11:43 WIB
BALI – Setelah rehat dua pekan dari pertandingan, Bali United dihadapkan pada empat laga berat. Hanya dalam dua pekan, tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu akan menjalani empat pertandingan. Sudah begitu, tiga pertandingan di antaranya akan berlangsung di markas lawan.

Bali United akan mengawali pertandingan bulan ini dengan melawa Barito Putera pada 14 Juli, lantas bertamu ke markas Persela empat hari setelahnya. Kemudian dilanjutkan dengan menjamu PSS di Gianyar, Bali, dan menutup pertandingan selama Juli dengan bertamu ke markas Persib.

Situasi in berdampak positif dan negatif. Positinya, Serdadu Tridatu dalam kondisi prima saat bertamu ke markas Barito Putera, Minggu (14/7) nanti. Pada saat yang sama, Barito baru saja menjalani dua laga tandang padat dan ketat. Pemain-pemain yang mengalami cedera pun sudah pulih.


Baca Juga :
- Mutiara 97 Gelorakan Kebangkitan pada Pekan Kedua Liga TopSkor U-16
- Rahmad Darmawan: Cukup Teco, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini

Fadil Sausu dipastikan bisa tampil, sedang Ilija Spasojevic dan Melvin Platje sudah dalam kondisi terbaik selepas cedera. Negatifnya, sentuhan pertandingan dan atmosfer stadion menurun. Hal ini yang diantisipasi Teco. Ia tak ingin pemainnya mengalami kendala dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2019 tersebut.

Selama masa jeda pertandingan, Teco pun sudah mulai merancang program pertandingan maraton. Status sebagai pemuncak klasemen sementara kompetisi ingin dipertahankan. Jumlah kebobolan terminim dibanding tim lainnya, yakni hanya tiga kali, akan coba dipertahankan.

Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha memastikan, kondisi Irfan Bachdim dan kawan-kawan sudah siap untuk pertandingan maraton. Yogie pun sudah tidak gagap dengan jadwal padat, sebab saat masih menangani Persija, musim lalu, hal seperti ini sering ia alami. Programnya pun terbukti sukses.

“Yang pasti program yang kami siapkan harus dengan porsi yang pas. Kami tidak ingin terlalu berlebihan karena nantinya akan terjadi over training. Ketika terjadi over training bisa membuat pemain cedera, dan ketika pemain cedera, kami harus menunggu pemain tersebut kembali fit,” kata Yogie, kemarin.

Penyerang Bali United Irfan Bachdim mengaku, sudah siap dengan jadwal padat ini. Baginya, semua situasi kompetisi harus dihadapi dengan tenang dan optimistis. Tanpa memandang remeh lawan, ia yakin Bali United bisa terus melaju dalam jalur kemenangan, sehingga mengamankan puncak klasemen.

“Pastinya, saya ingin tim bisa terus konsisten di semua pertandingan. Apabila kami ingin bisa terus berada di posisi atas, pastinya kami harus bisa meraih hasil positif di setiap pertandingan. Mengenai mana lawan yang terberat, saya rasa semuanya berat. Hanya saja mungkin Persib sedikit berbeda,” ucapnya.*

Jadwal Bali United

14/7/2019    Barito Putera vs Bali United

18/7/2019    Persela vs Bali United

21/7/2019    Bali United vs PSS


Baca Juga :
- Usai Mengunci Gelar Juara, Bali United Tetap Kerja Keras untuk Mengejar Rekor Baru
- Teco Spesialis Juara, Bali United Siapkan Rencana Musim Depan

28/7/2018    Persib vs Bali United

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA