#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pilihan untuk Canelo! Lawan Petinju Ukraina Ini atau Satu Sabuk Juara Dicabut
10 July 2019 17:53 WIB
NEW YORK – Istilah mempertahankan lebih sulit dari merebut terbukti benar. Apalagi, jika disandarkan pada situasi yang sedang dialami Saul “Canelo” Alvarez. Petinju asal Meksiko ini sedang asyik mengejar satu sabuk juara dunia tapi dari kelas yang berbeda. Saat ini, Canelo berstatus sebagai juara dunia kelas menengah WBA Super dan IBF.

Satu lagi, dia juga juara dunia di kelas menengah super WBA. Satu sabuk juara dunia yang ingin diraihnya adalah di kelas berat ringan atau menengah ringan. Tapi, Canelo lupa bahwa sabuk yang telah dimilikinya itu mengandung konsekuensi sendiri. Ya, Canelo wajib melakoni pertarungan jika ada badan tinju dunia yang memerintahkannya.

Seperti yang telah diperintahkan oleh IBF. Diberitakan, Canelo wajib naik ring untuk melawan petinju asal Ukraina, Sergiy Derevyanchenko. Pertarungan harus dilaksanakan sesegera mungkin di tahun ini. Jika tidak, IBF akan mencabut sabuk juraa tersebut. Tentu saja, Canelo tidak menginginkan itu terjadi.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas U-19 Cina Setelah Dipermalukan Indonesia
- Reaksi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Menang Atas Cina

Masalahnya, dari pihak Canelo belum ada respons apa-apa. Bisa jadi mereka sedang berunding internal untuk mempertimbangkan semua kemungkinan. Di kelas menengah, tadinya Canelo punya sabuk WBC tapi diambil dengan hormat. Kali ini, IBF tidak seperti itu. Bertanding atau dicopot.

Jika dicopot, Dereyanchenko akan tetap bertarung dan lawannya adalah Gennady Golovkin. Sebenarnya, tak ada salahnya pula Canelo melawan Derevyanchenko lantaran peluang menangnya bagus.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA