#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rossi Bantah Menurun karena Usia
11 July 2019 12:00 WIB
SACHSENRING – Pembalap Monster Yamaha Energy MotoGP Valentino Rossi tak ingin mengkambinghitamkan usia atas hasil buruk yang dialami dalam beberapa lomba terakhir. Puncaknya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 7 Juni lalu, di mana ia finis kedelapan dan Maverick Vinales menjejak podium kedua.

Dengan rentetan hasil buruk itu, Rossi pun harus puas turun ke peringkat keenam saat lomba memasuki jeda musim panas. Padahal, dalam tiga putaran awal MotoGP 2019, dirinya tampil kuat dan sempat menempati posisi kedua klasemen.

“Memang benar saya semakin menua tapi masalahnya, tahun lalu, juga sama. Begitu juga lima tahun lalu. Dari hati yang paling dalam, saya tak pernah berpikir untuk menyerah. Bahkan, tidak pernah merasa tidak memiliki motivasi cukup,” katanya.


Baca Juga :
- Rossi Tembus 400
- Quartararo Pole Position, Rossi: Tak Ada yang Mengira Dia Secepat Ini

Banyak yang mengatakan karier Rossi sudah habis dan disarankan pensiun. Namun, pria 40 tahun itu menegaskan masih punya semangat besar untuk meraih kesuksesan lain. Ia pun akan bekerja lebih keras demi memperbaiki kinerja di paruh kedua. 

“Saya tidak memiliki alasan karena lebih lambat 20 detik di Sachsenring ketimbang tahun lalu. Jadi, kami akan coba memahami dan memperbaiki. Ini situasi yang sulit karena tahun lalu saya tampil baik di Sachsenring dan Assen,” Rossi menambahkan.

Saat ini, Rossi dalam bayang-bayang pembalap Yamaha. Bukan hanya Vinales yang dalam beberapa lomba terakhir menunjukkan perkembangan signifikan. Melainkan pula Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli yang berstatus pembalap satelit.

Pada beberapa lomba terakhir, Rossi kalah cepat dari ketiganya. “Tahun ini, YZR-M1 membutuhkan setelan berbeda daripada tahun lalu. Terutama bagi saya dan Franco. Kami harus menemukan cara lain dalam hal setelan motor,” ujar Rossi.


Baca Juga :
- Maestro MotoGP! Rossi Anggap Trek Katalunya Favorit Walau Sulit
- Rossi Janji Tampil di DTM, Dovizioso Siap Jadi Pesaing

Peningkatan performa memang dibutuhkan Rossi demi bisa menembus tiga besar dan kembali merasakan kemenangan. “Saya baik-baik saja dan punya motivasi. Hanya merasa tak cocok dengan motor. Kami harus paham mengapa itu terjadi,” katanya.

Soal anggapan yang menyarankannya merombak tim, Rossi pun menolak. “Tak ada masalah dengan tim. Kami sudah bekerja dalam waktu cukup lama dengan Silvano (Galbusera), tahun keenam. Tapi, saya pikir kami harus menemukan cara lain,” katanya.*MUHAMAD FADLI RAMADAN

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA