#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Empat Pemain Ini Mengurangi Beban Pikiran Inzaghi
11 July 2019 12:03 WIB
ROMA – Sejak Selasa (9/7), pasukan SS Lazio sudah melapor kembali ke Formello. Selama tiga hari berikutnya, Ciro Immobile dan kawan-kawan bakal melakoni pemeriksaan medis dan menyiapkan fisik. Setelah itu, mereka bertolak ke Auronzo untuk memulai rangkaian pramusim sesungguhnya. I Biancocelesti ingin melanjutkan apa yang telah dicapai musim lalu.

Kontinuitas ditandai dengan bertahannya pelatih Simone Inzaghi dan Direktur Olahraga Igli Tare. Dua sosok kunci yang gencar diberitakan bakal hengkang dari Olimpico. Namun, yang dikhawatirkan tak terjadi, Lazio bisa membangun lagi skuat yang lebih kompetitif untuk bersaing musim depan.

Dua pemain baru sudah mengenakan kostum biru langit sejak pekan lalu: Bobby Adekanye dan Denis Vavro. Seorang penyerang muda berbakat ditambah palang pintu tangguh. Upaya Inzaghi untuk membenahi kelemahan di beberapa sektor mulai terwujud. Berikutnya, dua nama lain segera menyusul, yakni Manuel Lazzari dan Jony Rodriguez.


Baca Juga :
- Milan Bisa Berharap kepada 3P
- Il Samp Kontrak Ranieri untuk Dua Tahun

Kedua pemain ini akan mengisi sektor sayap berlawanan. Lazzari sudah mencuri perhatian dalam dua musim terakhir bersama SPAL 2013, kini siap membuka lembar baru dengan Lazio. Dia biasa beroperasi sebagai winger kanan, menyapu semua sisi dari pertahanan hingga menyerang. Sang pemain sudah berada di Roma untuk menjalani tes medis, kemungkinan ikut rombongan ke Auronzo.

Sementara Jony adalah sayap kiri dengan naluri ofensif. Musim lalu, dia mencetak 4 gol dan 11 assist ketika dipinjamkan Malaga CF ke Deportivo Alaves di La Liga. Prestasi tersebut membuat Lazio tak ragu menebus klausul kontrak pria asal Spanyol itu sebesar 2,5 juta euro. “Saya datang ke sini dengan penuh ambisi. Seri A merupakan salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia, ini kesempatan saya berkembang,” katanya.


Baca Juga :
- Napoli Diduga Krisis Identitas
- Sampdoria Kejar Pelatih Tim Juara Liga Primer 2015/16 Ini

Kedatangan empat pemain akan mengurangi beban pikiran Inzaghi soal kedalaman skuat. Maklum, saat ini juga ada ketidakpastian masa depan yang melanda beberapa pemain kunci. Sergej Milinkovic-Savic, misalnya diburu Paris Saint-Germain dan Manchester United FC. Sedangkan Luis Alberto sempat terlibat konflik dengan Presiden Claudio Lotito dan bisa hengkang ke Sevilla FC.

Lain lagi masalah yang dihadapi Felipe Caicedo dan Stefan Radu. Striker asal Ekuador sedang mengalami dilema soal perpanjangan kontrak, punya peluang 50-50 untuk bertahan. Sebaliknya Radu dipersilakan untuk pergi. Cukup mengejutkan, mengingat bek veteran ini merupakan tulang punggung tim dalam 11 tahun terakhir. Dia bahkan tak dipanggil dalam tes medis di Formello, membuat tifosi geram dengan keputusan klub.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA