#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sarri Dihantui Dilema saat Menentukan Komposisi Sektor Tengah
11 July 2019 12:04 WIB
TURIN – Para pemain Juventus FC satu per satu berdatangan ke J Medical, Rabu (9/7). Pesepak bola yang dikabarkan akan dilego, Gonzalo Higuain dan Joao Cancelo, juga mengikuti tes medis. Kepada mereka, tifosi mengatakan, “Tetap tinggal di sini.” I Bianconeri melakukan start untuk program juara Liga Champions.

Pelatih Maurizio Sarri memanggil 20 pemain utama dan 13 pemain muda. Cristiano Ronaldo dan Blaise Matuidi mendapat izin bergabung, Sabtu (13/7). Para pemain Amerika Latin yang membela tim nasional di Piala Amerika 2019, Piala Dunia U-20 atau Kejuaraan Eropa U-21, seperti Alex Sandro, Luca Pellegrini, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, Paulo Dybala dan Moise Kean, juga akan menyusul.

Latihan baru dilakukan pada sore hari. Sarri  akan mengevaluasi masing-masing individu dan memikirkan posisi yang membuat performa mereka meledak. Yang jelas, dia sudah memiliki gambaran tentang peran CR7.


Baca Juga :
- Daftar Pemain Juventus untuk Laga Menghadapi Parma
- Misi Revans Di Francesco

Sayap kiri dalam formasi 4-3-3, disukai penyerang asal Portugal itu. Dalam persiapan pramusim ini, Sarri akan melakukan beberapa eksperimen di lini depan untuk mencari kesesuaian Ronaldo dengan striker lainnya.

Hari pertama dimanfaatkan para pemain untuk mempelajari hal baru. Mereka harus move on dari filosofi permainan Massimiliano Allegri ke gaya Sarri. Allenatore  anyar menyukai gocekan dan dominasi dalam permainan bola. Dia juga menginginkan fase bertahan tidak terganggu: main dengan sederhana, empat bek yang selalu bergerak serasi. Pastinya si Nyonya Tua akan menampilkan wajah berbeda di musim baru. Hal ini memancing rasa ingin tahu.

Antara dilema formasi, risiko paling menarik terdapat di tengah lapangan. Sarri memiliki Bentancur, Emre Can, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Matuidi, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey, ditambah Federico Bernardeschi yang mungkin menjadi winger. Menemukan tiga pemain yang tepat setiap minggu akan sangat sulit. Di sinilah perlunya banyak melakukan percobaan.

Jika ditilik dari karakter, trio Khedira-Pjanic-Ramsey cenderung lebih banyak terlibat dalam fase ofensif. Sedangkan Can- Pjanic-Rabiot lebih pas ditugaskan sebagai penyeimbang. Can-Bentancur-Matuidi akan berguna dalam pertandingan yang mengandalkan fisik.

Setiap pilihan yang diambil oleh pelatih tentunya menyebabkan pemain yang tersisih kecewa. Juve punya stok bek tengah melimpah: Leonardo Bonucci, Giorgio Chielliini, Daniele Rugani, Merih Demiral dan kemungkinan besar ditambah Matthijs De Ligt. Masalahnya semua difensore merasa penting dan tak ada yang mau duduk di bangku cadangan.

Direktur Olahraga Fabio Paratici masih sibuk meyakinkan Ajax untuk melepas De Ligt. Mungkin bek tersebut baru bisa bergabung dengan rekan-rekan barunya saat tur Asia.

Penjualan pemain akan menjadi tema rumit. Bagi Joao Cancelo, dialog dengan Manchester City berjalan alot. Ide lama tidak dapat dijadikan solusi tapi semuanya masih mungkin. Higuain ingin tetap tinggal tapi AS Roma menginginkan pemain dan Juve juga tidak mencegah. Klub menunggu tawaran yang memuaskan.

Situasi membingungkan juga dialami Matuidi, gelandang yang disukai AS Monaco dan Paris Saint-Germain, juga untuk Moise Kean, Khedira serta Mario Mandzukic. Sami dan Mario yang ditaksir klub Bundesliga mungkin pergi tapi sejatinya kedua pemain ingin diberi kans memperkuat Juve lebih lama.

Romero ke Austria


Baca Juga :
- Si Nyonya Besar Bidik Kemenangan Tanpa Sarri
- Belotti-Zaza Makin Selaras

Selepas menjalani tes medis, Cristian Romero tidak tinggal di Continassa melainkan menuju Neustift, Austria. Itu adalah lokasi kamp persiapan pramusim pasukan Genoa CFC asuhan Aurelio Andreazzoli.

“Dia pemain Genoa. Romero akan diresmikan Juventus, setelah itu dia akan kembali bergabung dengan kami, sebagai pemain pinjaman. Dia akan mengikuti pemusatan latihan,” kata CEO Il Grifone Alessandro Zarbano.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA