#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
SUGBK Terbukti Bukan Tempat Angker bagi Persib Bandung
11 July 2019 13:48 WIB
JAKARTA – Sepertinya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bertuah untuk Persija Jakarta ketika menjamu Persib Bandung. Pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di SUGBK Rabu (10/7) sore, laga Persija lawan Persib berakhir imbang 1-1.

Ini bukan kali pertama Persija bermain imbang di SUGBK kala menjamu Persib. Dalam perjumpaan terakhir dengan Maung Bandung di stadion termegah se-Indonesia tersebut pada 2014 silam, Macan Kemayoran juga gagal meraup poin penuh dengan skor akhir tanpa gol.

Pada perjumpaan 2018 di kandang Persija yang dimainkan di Stadion PTIK Jakarta, Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0. Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez mengatakan pemain sudah tampil maksimal, hanya saja keberuntungan tidak berpihak kepada timnya.


Baca Juga :
- Cerita di Balik Kemenangan Penuh Perjuangan Persija atas Persela
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam

“Bicara hasil memang kami tidak puas, tapi saya puas dengan kerja keras semua pemain. Banyak peluang pada babak pertama dan kedua, tapi kami kecolongan pada menit akhir. Sangat disayangkan, tapi semua sudah bermain maksimal dan menunjukkan performa  terbaik,” kata Banuelos, usai laga.

Peluang babak pertama banyak didapatkan Bruno Matos. Gelandang serang Persija itu memiliki empat peluang emas, namun tidak satu pun berbuah gol. Berbeda dengan penampilannya pada Piala Presiden 2019, saat itu Matos membukukan lima gol dan dua assist dari tiga pertandingan.

“Matos sebenarnya sedang dalam tahap penyembuhan cedera, tapi dia punya tekad  besar untuk bermain dan sedikit memaksakan diri. Maka itu pada pertandingan sebelumnya kami tidak memberikan jam bermain full dan ini terjadi lagi. Dia harus ditandu keluar, jadi kami harus berhati-hati lagi,” ucap pria asal Spanyol itu.

Gol tunggal Persija diciptakan Marko Simic menit ke-75, sedangkan gol penyeimbang dari Persib diciptakan Artur Gevorkyan dua menit jelang bubaran. Khusus Simic ini gol perdananya ke gawang Maung Bandung. Sekaligus gol kedua dalam ajang  Liga 1 2019.

Gol balasan Persib terjadi ketika Persija bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah Novri Setiawan menit ke-78. Atas hasil ini pula penyerang Persija Yogi Rahadian meminta maaf kepada sekitar 70 ribu The Jakmania yang datang ke SUGBK. “Kami sudah melakukan yang terbaik. Hasil seri ini memang rezekinya ,” kata Yogi.

Sebaliknya bagi Persib hasil imbang ini seperti menang. Torehan satu poin di SUGBK bisa menjadi pembangkit motivasi anak asuhnya yang untuk mengakhiri paceklik kemenangan.“Kami seharunya bisa menang dalam beberapa laga sebelumnya,” kata Rober, sang pelatih.

“Saya baru sebentar di tim ini, kami sedang bekerja memperbaikinya. Tentu tim ini harus menang. Evalusinya tentu setelah pertandingan ini. Tapi kami juga hanya memiliki satu striker,” kata Robert.

Dalam laga panas kemarin, kiper Persib Muhammad Natshir Fadhil harus dilarikan ke rumah sakit akibat berbenturan dengan Bruno Matos menit ke-25. Ia cedera pada bagian tibia dan fibula. “Pemulihan akan lama, tapi kami observasi dulu sebelum tindakan operasi. Itu di kaki kiri cederanya,” kata dokter tim Persib, Raffi Ghani.*Sumargo Pangestu

 


Baca Juga :
- Hujan 7 Gol di Bekasi, Taklukkan Persela, Persija Menjauh dari Degradasi
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 14 November

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA