#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Messi Mungkin Lupa, Dia Sukses karena Pemain Brasil
11 July 2019 14:44 WIB
BARCELONA – Dani Alves salah satu contoh bahwa pemain Brasil justru lebih banyak berada di sekitar lingakaran sukses Lionel Messi. Pemain Samba justru yang lebih banyak berperan dalam perjalanan karier La Liga, ketimbang pemain dari negerinya sendiri, Argentina. Alves dan Messi, ketika keduanya sama-sama masih di Barcelona, merupakan pemain yang memiliki kedekatan. Ya, “klan Brasil” justru banyak yang menolong Messi dalam meraih sukses.

“Saya selalu mengatakan ini bahwa sejak kali pertama saya masuk ke ruang ganti Barcelona, semuanya tampak sangat mudah karena di sana ada Ronaldinho, pemain asal Brasil. Lalu, ada Deco, Sylvinho, Thiago Motta, yang menyambut ketika saya datang,” kata Messi, dalam situs resmi Barcelona, beberapa tahun lalu. Komentar masa lalu itu cukup menegaskan bahwa La Pulga memang memiliki kedekatan yang spesial dengan para pemain dari negeri yang lima kali juara dunia tersebut.

“Mereka membantu saya berkembang menjadi pemain terbaik dunia,” kata Messi. Kini, Alves kecewa dengan sahabatnya itu terkait pernyataan bahwa gelar Piala Amerika 2019 yang telah diraih Brasil sudah diatur. Alves, kapten tim Samba kecewa dengan La Pulga. “Itu sama saja tidak menghormati tim saya,” kata Alves.  Ya, Alves tidak mau tinggal diam dan berpura-pura tidak terjadi sesuatu. Menurutnya, Messi sama sekali tidak menaruh rasa hormat pada timnas Brasil.


Baca Juga :
- Bos Ernesto Valverde Dituntut Dipecat, Begini Sikap Pemain Baru Barcelona
- Messi Minta Barcelona Beli Pemain Belakang Liverpool Ini atau Bek Muenchen

“Seorang teman tidak selalu benar hanya karena dia adalah seorang teman. Anda bisa mengatakan hal tersebut di saat situasi tengah memanas dan tidak kondusif, tetapi saya tetap tidak setuju dengan apa yang disampaikan? Messi," ujar Alves. “Dengan pernyataannya itu, dia tidak menaruh rasa hormat kepada timnas Brasil dan juga pemain lain yang sudah berusaha sekuat tenaga memberiakan segalanya dalam ajang ini,,” katanya lagi.

Menurut Alves, dia tetaplah teman baik bagi Messi dan akan selalu memberikan dukungan jika memang Messi dalam posisi yang benar. “Saya rasa ?Messi sudah melakukan tindakan yang salah,"  dia menegaskan. Karena pernyataan tersebut,?Messi pun kini terancam hukuman berat., pemain 31 tahun itu berpotensi mendapatkan sanksi minimal dua tahun tidak boleh bermain untuk timnas Argentina.

Karena itu, Alves berharap bahwa Messi mau belajar dari kesalahan ini. Dia memahami betapa kecewanya Messi yang masih gagal mempersembahkan trofi untuk Argentina, tetapi baginya kritik Messi itu sungguh melukai. Sebagai kapten tim, Alves memang harus berbicara terkait nama baik timnas Brasil. Apalagi, dalam laga besar seperti Piala Amerika. Menurutnya, dia dan rekan setimnya telah bermain semaksimal mungkin dan berusaha mewujudkan mimpi memberikan gelar kepada publik Brasil.

Boleh jadi, kritik Messi membuat dirinya pun tidak masuk dalam Tim Terbaik Piala Amerika 2019 yang dikeluarkan Conmebol. Di sisi lain, Messi memang mendapatkan kartu merah dalam ajang ini, tepatnya saat menghadapi Cile setelah dia bersitegang dengan bek Gary Medel dalam laga perebutan tempat ketiga. Messi pun memang tidak menunjukkan permain terbaiknya bersama Argentina. Dia hanya mencetak satu gol dan satu assist. Sebaliknya, Alves masuk dalam susunan tim terbaik tersebut. Brasil mendominasi  dalam tim terbaik.***

Mereka yang bersama Messi di Barcelona:

15 Brasil

Juliano Belletti

Edmilison

Sylvinho

Deco

Dani Alves

Adriano

Maxwell

Rafinha

Douglas

Neymar

Marlon

Paulinho

Coutinho

Arthur

Malcom

 

4 Argentina

Maxi Lopez

Javier Saviola


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga Champions, Rabu Dini Hari WIB
- Messi dan Pique Peringatkan Bek Kanan Portugal Ini

Gabriel Milito

Javier Mascherano

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA