#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sukses di Piala Amerika, Everton Ingin Jajal Sepak Bola Eropa
11 July 2019 13:45 WIB
SAO PAULO – Sukses menjadi bintang di Piala Amerika 2019, membuat Everton Soares tergoda untuk menjajal petualangan di Eropa. Sayap kiri 23 tahun tersebut belakangan memang menjadi perhatian setelah penampilannya sepanjang ajang terbesar sepak bola Amerika Selatan itu. Selain Gabriel Jesus, aksi Everton menjadi faktor kejutan dari ajang ini. Bahkan, pers Brasil menilai bahwa Everton berhasil menarik perhatian melalui Piala Amerika 2019.

Karena itulah, dalam usianya saat ini, dinilai sudah saatnya untuk menjajal kompetisi di liga Eropa. Bintang Gremio ini dapat mengikuti jejak para bintang asal Brasil lainnya yang memang selalu memiliki keberuntungan di luar Brasil. Dan, Everton pun sudah memiliki keinginan tersebut. Salah satu harapannya adalah bermain di klub Seri A, AC Milan. Dia optimistis dapat meraih sukses bermain bersama klub Eropa.

Ketajamannya sudah dibuktikan lewat tiga gol yang dia ciptakan dalam Piala Amerika dan membuatnya tampil sebagai pencetak gol terbanyak bersama bintang senior timnas Peru, Paolo Guerrero. Everton juga tercatat memberikan dua assist. Everton mengungguli penyerang gaek Peru, Paolo Guerrero, yang mencetak gol ketiganya lewat eksekusi penalti ke gawang Brasil di final. Namun, Guerrero mencapai tiga gol itu setelah tampil sepanjang 504 menit selama turnamen.


Baca Juga :
- Brasil Kalah dari Peru, Ini Alasan Tite Cadangkan Neymar
- Everton Tim Pengoleksi Kartu Terbanyak di Era Liga Primer

Karena itu, wajar jika kemudian ada sejumlah klub Eropa yang meliriknya. “Saya ingin bermain di Eropa. Saya berharap bisa menguji kemampuan saya dengan para pemain bintang dunia,” kata Everton, tersenyum, saat ditanya peluangnya bermain di Benua Biru tersebut. Soal Milan, dia mengakui bahwa dia memang mengidolai klub tersebut sejak kecil.

“Kualitas Milan sudah teruji di panggung internasional,” kata Everton. Pesepak bola kelahiran Maracana itu memulai kariernya di tim senior Gremio pada 2014. Hingga kini, total  Everton sudah melakoni 210 pertandingan dan mencetak 49 gol di berbagai ajang. Semua pencapaian tersebut diiringi dengan meraih empat piala untuk klubnya, di antaranya adalah Piala Brasil dan Piala Libertadores.

Everton terpilih menjadi Pemain Terbaik dalam final Piala Amerika 2019 setelah mencetak gol pembuka keunggulan Brasil dalam kemenangan 3-1 atas Peru di Stadion Maracana, Minggu (7/7). Ya, kini dia menunggu tawaran dari klub Eropa. Namun, tampaknya sulit untuk mewujudkan keinginannya bermain di Milan karena klub Seri A tersebut sudah sempat mengatakan mereka tidak memiliki rencana membawa Everton ke San Siro.


Baca Juga :
- Penyerang Inggris Ini Lebih Komplet daripada Neymar
- Liverpool Kental Pengaruh Samba

“Untuk sementara, saya kira tidak harus saat ini untuk meninggalkan Gremio. Namun, jika ada tawaran bagus bagi saya dan Gremio, kami tentu akan berbicara,” kata Everton. “Saya tidak ingin pergi jika di klub baru nanti tidak memiliki kesempatan bermain,” dia menambahkan.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA