#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wilder Terima Apresiasi Kontrak Baru berkat Sukses Bawa The Blades Promosi
11 July 2019 14:52 WIB
SHEFFIELD - Pelatih Sheffield United FC Chris Wilder telah menandatangani kontrak baru selama tiga tahun ke depan, demikian diumumkan oleh klub promosi Liga Primer tersebut. Pria 51 tahun itu berjasa besar memandu The Blades kembali ke papan atas sepak bola Inggris musim lalu setelah pengasingan selama 12 tahun.

Kepala eksekutif Sheff. United Stephen Bettis mengatakan: “Atas nama klub, saya senang Chris menerima penghargaan yang layak dia terima. Chris telah menjadi katalisator bagi kesuksesan tim ini. Dia individu yang bersemangat dan kini fokusnya bekerja keras mempersiapkan klub ini untuk kompetisi Liga Primer."

Wilder memulai karier profesionalnya di Bramall Lane pada tahun 1986 sebagai pemain bek kanan dan menghabiskan enam tahun di klub tersebut, termasuk menjalani masa pinjaman di Walsall, Charlton Athletic, dan Leyton Orient. Sebelum gantung sepatu, pria kelahiran 23 September 1967 itu sempat kembali berkostum United pada 1998/99.


Baca Juga :
- Liverpool Percaya Diri dengan Skuat Lama
- Level Permainan De Bruyne Belum Kembali Benar

Wilder mengambil alih tanggung jawab di klub masa kecilnya itu pada 2016 menyusul kepergian pelatih Nigel Adkins. Walau dengan kondisi finansial minim, dia sukses merekayasa kembali The Blades ke Championship sebagai juara League One 2016/17. Tak tanggung-tanggung United memenangi gelar itu dengan rekor total 100 poin!

Pada musim keduanya di Bramall Lane, Wilder mampu menempatkan Sheff. United di urutan ke-10 klasemen akhir Championship 2017/18. Dan, musim lalu dia membawa The Blades finis runner up dan otomatis promosi ke Liga Primer. Puncaknya, Wilder bahkan menerima penghargaan LMA Manager of the Year (Pelatih Terbaik 2019).

Klub pun memberinya apresiasi perpanjangan kontrak hingga 2022. Kesepakatan baru ditandatangani langsung pemilik bersama Kevin McCabe dan HRH Pangeran Abdullah bin Musaad bin Abdulaziz Al Saud. Walaupun saat ini keduanya berharap memenangkan kontrol tunggal atas United setelah akhir sidang Pengadilan Tinggi atas konflik mereka.

The Blades saat ini berlatih di Portugal menjelang laga persahabatan hari Jumat dengan Real Betis. Dan, semua pemain dan staf kepelatihan merasakan atmosfer tim begitu positif, tidak lain karena pengaruh dan karakter Wilder. Seperti diungkapkan gelandang  Oliver Norwood, yang dipercaya Wilder untuk bermain dalam 42 laga musim lalu.

Di bawah Wilder, Sheff. United telah menjadi terkenal karena gaya permainan yang berani, dengan bek tengah sering maju mendukung serangan tim dalam permainan terbuka. Norwood tidak mengharapkan United mengubah pendekatan mereka di Liga Primer. Menurutnya, justru karakter unik United akan menghadirkan angin segar.


Baca Juga :
- Sinyal Positif Ruediger
- Pelatih Wolverhampton Tidak Bidik Posisi Enam Besar Musim Ini

“Jelas kami harus bekerja lebih keras di Liga Primer. Kami memahami itu, tapi saya pikir kami akan membawa kesegaran baru. Kami akan menyerang tanpa rasa takut. Bagi sebagian besar pemain, kami mungkin berpikir kesempatan bermain di Liga Primer, tak akan datang lagi, dan ini kesempatan yang kami semua nantikan dan harapkan.”*NURUL IKA HIDAYATI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA