#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masalah MU Lebih dari Sekadar Perkara Merekrut Pemain
11 July 2019 15:12 WIB
MANCHESTER - Menchester United (MU) FC bakal menghadapi masalah yang lebih besar ketimbang kehilangan ketiga bintangnya: Paul Pogba, David De Gea, dan Romelu Lukaku. Pogba ingin pindah ke Real Madrid CF dan Lukaku sangat diminati FC Internazionale. De Gea memang belum terang-terangan bakal ke mana kendati Paris Saint Germain (PSG) yakin mampu membawanya ke Paris.

Hasil penjualan ketiga bintang tersebut ditaksir bisa lebih dari 200 juta paun (sekira Rp3,52 triliun). Dengan pemasukan sebesar itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa membangun tim baru. Aaron Wan-Bissaka (bek kanan) dan Daniel James (winger) sudah direkrut. Namun, fan Setan Merah ingin klub mereka menarik pemain-pemain seperti Bruno Fernandes, Sean Longstaff, dan Harry Maguire.

Saat masih dipusingkan dengan pemain buruan, masalah yang lebih besar sudah ada di depan MU, yakni para pemain yang justru tidak diinginkan bertahan oleh Setan Merah. Marcos Rojo misalnya. Sejumlah klub asal negara bek Argentina itu sudah menginginkannya. Tetapi, sebagian besar dari mereka ingin Rojo dilepas gratis. Padahal, MU hanya mau melepas bek 29 tahun itu dengan harga 25 juta paun.


Baca Juga :
- David De Gea Merasa Terhormat Bisa Perpanjang Kontrak di Manchester United
- The Saints Tidak Terkalahkan di Empat Laga Terakhir Semua Ajang

Masih dari pertahanan, MU juga dipusingkan bagaimana melepas Diogo Dalot. MU sebenarnya hanya ingin balik modal, membanderol bek Portugal itu hanya dengan 20 juta paun. Tetapi, performa bek 20 tahun itu yang sangat tidak konsisten musim lalu, membuat klub-klub berpikir kembali jika ingin membelinya.  

Lalu, Alexis Sanchez, winger dengan performa jauh di bawah gajinya yang Rp8,8 miliar (500 ribu paun) per pekan! Saat ini, tidak ada yang menginginkan penyerang sayap Cile yang bermain bagus di Piala Amerika lalu tersebut. Bahkan jika MU melepasnya secara gratis pun. Gaji yang terlalu tinggi disinyalir membuat klub-klub elite Eropa sekalipun masih keberatan untuk merekrut Sanchez.

Fred pun setali tiga uang dengan Sanchez. Solskjaer hampir pasti tidak memasukkan gelandang bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos itu dalam rencananya musim depan. Kendati begitu, belum ada klub yang berminat merekrut gelandang asal Brasil tersebut.

Idealnya, Solskjaer mampu mempertahankan pemain seperti Pogba, Lukaku, dan De Gea di Old Trafford. Namun, mempertahankan mereka berarti harus mengeluarkan uang lebih besar lagi. Sementara, tidak ada klub yang ingin merekrut pemain yang tak diperlukan MU seperti Fred, Sanchez, Rojo, atau Dalot. Dari sisi bisnis, situasi ini bakal buruk bagi MU.


Baca Juga :
- Man. City Butuh Laporte
- Tottenham Tembus Empat Besar

Solskjaer sendiri sudah mengeluarkan pernyataan keras tidak akan melepas Pogba dan Lukaku, musim panas ini. Khusus Pogba, Soslkajer semakin berang terhadap agen sang pemain, Mino Raiola, karena sebenarnya belum ada tawaran resmi untuk gelandang timnas Prancis itu.

“Saya sudah bicara dengan Pogba, Rom (Lukaku), Rashy (Marcus Rashford), dan Jesse (Lingard), dan semua pemain, untuk konsentrasi berlatih. Seya tegaskan, sejauh ini MU belum menerima tawaran soal pemain. Jadi, selama kontrak masih panjang, mereka tetap pemain MU. Tidak ada alasan mengapa kami harus menjual pemain dengan status seperti itu,” ucap pelatih asal Norwegia tersebut.*TRI CAHYO NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA