#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selain Sepak Bola Bellerin Juga Mencintai Dunia Mode
11 July 2019 15:57 WIB
SEPANJANG ingatannya, fesyen telah menjadi bagian sentral dari kehidupan Hector Bellerin. Bahkan, ketika bek kanan Arsenal FC itu dibesarkan di negara asalnya Spanyol, budaya itu sudah tertanam dalam-dalam jauh di ingatannya sejak usia dini. Tetapi mengapa itu begitu penting baginya?

“Mungkin, itu karena nenek saya," kata Bellerin kepada Arsenal Player. “Dia yang memulai pabrik fesyennya sendiri bersama kakek saya, yang membantunya terutama ketika menyangkut mesin. Setiap kali mesin di pabrik rusak, kakek yang memperbaiki.”

Seingat Bellerin, ibunya juga piawai membuat baju sendiri. “Ibu saya belajar dan punya gelar untuk itu. Dia telah membuat pakaian selama hidupnya dan seperti yang saya katakan sebelumnya, itu adalah lingkungan tempat saya tumbuh. Jadi, sejak usia belia, saya akan bermain sepak bola atau berada di sekitar mesin jahit.”


Baca Juga :
- Liverpool Percaya Diri dengan Skuat Lama
- Level Permainan De Bruyne Belum Kembali Benar

Dengan suara bernada bangga, Bellerin tak ragu mengatakan fesyen adalah bagian dari hidupnya. “Inilah bagian dari siapa saya. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari semasa tumbuh kembang dan pahami bahwa busana itu bukan hanya sebuah t-shirt atau bukan hanya seonggok pakaian. Ada banyak seni dan kerajinan di sekelilingnya.

"Ketika Anda mengerti, ketika Anda melihat bagaimana orang menempatkan gambar di kepala mereka, dalam bentuk pakaian, itu luar biasa! Saya menikmatinya. Itu bagian dari keluarga saya, yang membawa saya lebih dekat ke keluarga daripada sebelumnya. Jadi itu sesuatu yang membuat saya bersemangat, membuat saya sangat bahagia.

Baru-baru ini fullback berusia 24 tahun itu berjalan di catwalk di Paris Fashion Week. Tetapi terlepas dari serangkaian pakaian yang telah dia kenakan, hanya satu item pakaian yang memiliki tempat khusus di hatinya.

"Saat ada waktu luang, saya dan ibu saya pergi berbelanja kain, dan kami memutuskan membuat (sepasang celana panjang)," katanya pada Arsenal Player. "Ibu jago dalam memotong pola. Dia melakukan itu sepanjang hidupnya, jadi saya selalu bisa bilang, 'Saya ingin ini terlihat seperti itu atau ini' dan ibu saya pasti bisa melakukannya.

"Itu salah satu karya busana pertama yang pernah kami buat bersama-sama. Suatu hari saya memiliki jadwal pemotretan untuk majalah. Saya memberi tahu orang-orang bahwa saya membawa karya itu dan itu sangat pribadi dan itu akan sangat berarti jika kita bisa menunjukkannya.”

"Ketika orang-orang melihatnya dan mendengar cerita di baliknya, mereka benar-benar senang saya memakainya. Beberapa orang di media sosial telah melihat bahwa ada video saya dan ibu saya membuatnya bersama-sama. Dari saat pergi belanja, dapat kain, lalu memakainya, prosesnya menyenangkan dan menakjubkan melihatnya setelah itu."

Lucunya, saat kecil, Bellerin mengaku belum terpikir dirinya menyukai dunia fesyen. Dia justru lebih suka bermain sepak bola. Saat di toko busana keluarga, Bellerin dan saudara perempuannya baru akan ikut bersih-bersih benang atau potongan kain yang perlu dibuang. Namun, cintanya tumbuh dan berkembang saat dia beranjak remaja.

Saya ingin mempelajarinya. Saya selalu bertanya kepada ibu dan nenek saya, bagaimana mereka melakukan segala sesuatunya. Seperti saya katakan, itu adalah sesuatu yang membuat Anda lebih dekat, itu adalah sesuatu yang kami nikmati bersama. Sebagai seorang anak, itu tidak pernah saya pikirkan. Hanya sepak bola.”*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Martinelli Punya Mental dan Kualitas Juara sejak Remaja
- Sinyal Positif Ruediger

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA