#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tonton Persija Vs Persib, Komjen Iriawan Janji Damaikan Suporter
11 July 2019 05:58 WIB
JAKARTA - Bakal calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol. M. Iriawan, makin rajin datang ke stadion. Terutama Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta.

Setelah beberapa waktu lalu menonton pertandingan Timnas Indonesia, terbaru Sekretaris Utama Lemhanas RI itu menyaksikan El Clasico Persija vs Persib. Laga berlangsung pada Rabu 10 Juli 2019 kemarin.

Komjen Iriawan punya kenangan tersendiri dengan El Clasico Persija vs Persib. Pasalnya dia pernah menjadi Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya. Dua wilayah kepolisian yang menaungi basis Persib dan Persija.


Baca Juga :
- Bek Liverpool Jagokan Persija Juara Piala Indonesia
- Melihat Kepantasan Persija Vs PSM Disebut Sebagai Final Ideal

Menonton pertandingan dari tribune VVIP, Komjen Iriawan lebih fokus melihat bagaimana perkembangan suporter. Pasalnya suporter Persija vs Persib sangat rawan. Sama mematikannya seperti pertemuan PSS vs PSIM dan Persebaya vs Arema.

Mendamaikan The Jakmania dan Bobotoh, kata Komjen Iriawan, menjadi salah satu program yang dikerjakannya, bila nanti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Termasuk semua kelompok suporter yang punya hubungan buruk.

"Ada hal baru yang tadinya menjadi momok menakutkan kalau Persib main di GBK terjadi sesuatu, ternyata enggak juga. Saya berterima kasih kepada kawan saya Kapolda Metro (Irjen Pol Gatot Eddy Pramono) dan aparat gabungan," kata Iwan Bule, panggilan akrabnya Komjen Iriawan.

"Ini akar yang belum terselesaikan, tapi tentu harus ada komitmen. Kami tadi diskusi dengan salah satu pengurus Persija, apa yang harus dilakukan supaya suporter tidak bermasalah terus. Ini sedang kami cari solusi pelan-pelan karena di atas sudah selesai, tapi di bawah masih ada," ujarnya.


Baca Juga :
- Dari Jadwal Hingga Subsidi, Iwan Bule Ungkap Solusi Kesejahteraan Bekompetisi di Liga Indonesia
- Bandung United Tidak Mampu Meruntuhkan Magis Stadion Teladan

Ia telah menyiapkan langkah konkret mengusung perdamaian antarsuporter. Menurutnya, tak selalu harus di tribune. Ia berencana mengumpulkan para suporter yang terlibat konflik dalam sebuah perkemahan. 

"Tidak bisa tiba-tiba, semua pihak harus terlibat. Seperti nanti ada pertemuan kemah bareng suporter. Bukan nonton bola, tapi ada even tertentu. Jadi pelan-pelan. Nanti akan muncul dari cerita ke cerita," tutur jenderal bintang tiga ini.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA