#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
LIGA 1
Saatnya Penonton Respek Kalau Ada Pemain Cedera
11 July 2019 12:47 WIB
BANDUNG - M. Natshir alias Deden harus menjalani operasi. Dia mengalami patah tulang kering, fibula dan tibia. 

Operasi sudah dilakukan pada Rabu kemarin malam. Setelah selesai menjalani observasi. Diperkirakan Deden harus absen dalam waktu lama. Mungkin 1 tahun.

Deden mengalami cedera setelah bertabrakan denga Bruno Matos, penyerang lubang Persija. Dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu kemarin, di GBK.


Baca Juga :
- Cerita di Balik Kemenangan Penuh Perjuangan Persija atas Persela
- Abdul Aziz Bisa Berkembang di Persib karena Kepercayaan dari Pelatih

Butuh perawatan agak lama di dalam lapangan, karena memang penanganannya tidak boleh sembarangan. Ia akhirnya ditandu dan dipindahkan ke ambulans untuk kemudian dibawa ke rumah sakit.

Semua memang risiko sebagai pemain sepak bola. Tidak ada yang menginginkan cedera. Tapi apa mau dikata, kalau takdir berkehendak seperti itu.

Hanya saja pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku kurang sreg dengan cemoohan penonton di dalam stadion, ketika Deden terkapar. Bahkan sampai ditandu keluar lapangan dan dimasukkan ke ambulans.

Menurutnya seberat apapun rivalitas dua tim dan suporternya, tidak perlu ada cemoohan kalau ada pemain yang terkapar cedera. Bahkan doa-doa yang buruk.


Baca Juga :
- Alasan Pelatih Arema FC Soal Kekalahan Telak dari Persib
- Bobotoh Bergemuruh Menyambut Kemenangan Persib atas Arema

"Pemain manapun bila ada yang tumbang, seharusnya malah diberi semangat, tepuk tangan misalnya. Tapi kenapa malah disoraki?" kota Robert Alberts.

Menurut menir asal Belanda itu sudah saatnya suporter di Indonesia, tidak hanya dalam laga Persija vs Persib, untuk belajar sportivitas. Mengedepankan pikiran sehat.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA